Konferensi Internasional dan Penandatanganan MoU, Untirta – UPM Jalin Kerjasama

Diposting pada

Serang- International Conference on politic and governance dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan University of Putra Malaysia (UPM) yang dilaksanakan pada hari Kamis pagi (25/01) di Ruang Serbaguna Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (FISIP) Untirta. Hadir dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Alfirano, ST., MT., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Dr. Rusmana, Ir., MP. Selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Leo Agustino, Ph.D selaku Dekan Fisip Untirta beserta para Wakil Dekan, Dr. Udi Samanhudi, M.Pd selaku Kepala UPA Bahasa dan Layanan Internasional serta Para Dosen dan tendik Fisip Untirta. Hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan dari UPM yakni Prof. Dr. Mohammad Fazli Sabri beserta jajarannya serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Leo Agustino, Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya FISIP Untirta dan semua pihak untuk percepatan mencapai visi dan Misi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Beliau berharap Untirta dan UPM bisa terus bekerjasama baik dalam bidang Pendidikan, kolaborasi riset, seminar internasional dan bidang kerjasama lainnya. “Kami berharap kerjasama ini menjadikan Untirta dan UPM lebih berkembang lagi” ucapnya.

Wakil Rektor bidang empat juga menyambut baik kedatangan rekan rekan dari UPM. “semoga kunjungan ke Untirta bisa memberikan kesan yang baik setelah pulang ke malaysia. Kerjasama ini sangat kami apresiasi karena berpeluang mengembangkan potensi dosen dan mahasiswa” Ucapnya. Beliau berharap kolaborasi yang berkelanjutan antara Untirta dengan UPM dan semoga dapat memanfaatkan segala potensi yang dimiliki dari kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Mohammad Fazli Sabri menyampaikan terimakasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Untirta. “Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan peluang untuk saling bekerjasama dan bertukar pikiran demi tercapainya kemajuan di kedua universitas”. Beliau berharap kerjasama ini akan terus terjalin dan memberikan dampak positif terhadap tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan International Conference Politics & Governance yang menghadirkan dua keynote speaker yakni Prof. Dr. Jayum Jawan dari UPM, Prof. Dr. Zaid Ahmad dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).  Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU antara Prof. Alfirano, ST., MT., Ph.D mewakili Untirta dan Prof. Dr. Mohammad Fazli Sabri mewakili pihak UPM dan foto bersama.

Sebagai informasi tambahan, Seminar internasional yang sedang berlangsung merupakan salah satu implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati dan ditandatangani antara Untirta dan UPM. (PPVA/AAP)