Open Library dan Workshop Literasi UPT Perpustakaan Untirta Bahas Soal Digitalisasi Perpustakaan Bersama Kubuku

Diposting pada

SERANG-Kegiatan Open Library dan Workshop Literasi Digital UPT Perpustakaan Untirta Tahun 2023 yang dilaksanakan di UPT Perpustakaan, masuk pada hari keempat atau penutupan, Selasa, 19 September 2023. Pada kesempatan ini hadir para pemateri E-Journal Emerald Irwan Sukardi, Digital Library bersama Manajer Kemitraan Nasional PT. Enam Kubuku Indonesia Satria Gamala, S.I.P.,

Menurut Satria, perpustakaan kini sudah bergerak maju di antaranya terkait digitalisasi yang sedang berproses. “Bahkan sekarang kita bisa membuat sebuah reward bagi para donatur buku. Misalnya donatur yang paling banyak menyumbang buku ke Untirta nama dan foto bisa ada dalam list paling atas dasboard/aplikasi perpustakaan yang kita kelola,” ujarnya.

“Begitu pula dengan jam membaca atau lamanya membaca. Kini kita sudah mengembangkan berapa lama kita membaca akan ada dalam daftar juga di aplikasi yang kita kembangkan,” ujarnya.

Kepala UPT Perpustakaan Untirta H. Udin Hermawan Sutanto, S.H., M.H., mengatakan, kepada para mahasiswa harus mencontoh para dosen yang aktif. Mencari ilmu secara terus menerus dan tanpa kenal lelah membaca buku.

“Terima kasih atas perhatiannya dan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sampai selesai. Menimba ilmu itu penting dan merupakan tuntutan kita sebagai makhluk yang berpikir. Untuk menempuh hal tersebut salah satunya adalah dengan membaca buku,” ujarnya.(HI/AAP/VDF)