Bapenda-Untirta Dorong Mahasiswa Jadi Relawan Pajak melalui Diseminasi Pajak Daerah

Diposting pada

SERANG-Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten (Bapenda) dan Untirta menyelenggarakan diseminasi pajak daerah yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Untirta di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta, Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu, 2 Agustus 2023. Kegiatan diseminasi ini rutin dilakukan Bapenda Banten dan pada saat ini Untirta menjadi tempat kedua usai menyambangi Unbaja beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Kepala Bapenda Provinsi Banten Drs. E.A Deni Hermawan, M.Si., dan jajaran, Ketua Tax Center Untirta Asih Machfuzhoh SE.,M.Ak., perwakilan dari Polda Banten, Jasa Raharja dan para mahasiwa dari berbagai jurusan.

Kepala Bapenda mengatakan, peluang menjadi relawan pajak, pemagangan dan pekerjaan pada bidang pajak terbuka lebar untuk para mahasiswa. Namun, menurutnya para mahasiswa terlebih dahulu harus memahami apa itu pajak dan bisa komitmen untuk belajar dan taat pajak.

“Menekankan pada adik-adik mahasiswa pentingnya apa itu pajak. Pada kesempatan ini kita juga akan mendapatkan bagaimana pengelolaan pajak dan adik-adik sejak dini harus mengetahui jenis pajak seperti apa yang dikelola oleh Daerah,” ujarnya.

Sementara Prof. Fatah menjelaskan, bagi mahasiswa yang menjadi relawan pajak bisa diajukan untuk masuk dalam konversi 20 SKS.

“Saya atas nama pimpinan Universitas mengapresasi dan menyadari betapa pentingnya pajak. Jadi salah satu wujud kita bersyukur atas kenikmatan fasilitas kampus ini juga didukung oleh berbagai pihak dan itu dari pajak,” jelasnya.

“Gunakan waktu yang bermanfaat ini untuk mempelajari apa itu pajak karena saya yakin nanti anda akan berkiprah di masyarakat pada berbagai sektor,” imbuhnya.(HI/AAP/VDF)