Rektor Untirta Tegaskan Junjung Integritas pada SMBNU 2023

Diposting pada

SERANG – Jelang pengumuman Seleksi Mandiri Berdasarkan Nilai UTBK-SNBT (SMBNU), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Rapat Persiapan Kelulusan SMBNU Untirta Tahun 2023 pada Kamis (20/07) di Horison Ultimate Ratu.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT menegaskan kepada seluruh panitia yang terlibat untuk memastikan proses seleksi dilaksanakan secara bersih dan jujur. Menurutnya, Untirta perlu konsisten melakukan reformasi birokrasi untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Untirta sudah menandatangani pakta integritas bersama dengan sejumlah perguruan tinggi sebagai bentuk komitmen mewujudkan ekosistem tata kelola perguruan tinggi yang berintegritas,” ungkap Fatah.

Fatah berharap penandatanganan pakta integritas tersebut dapat diimplementasikan termasuk dalam hal penerimaan mahasiswa baru. Oleh karena itu, ia kembali mengimbau untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan peserta seleksi pasti masuk Untirta.

Pertemuan yang turut dihadiri Wakil Rektor I Dr. H. Agus Sjafari, M.Si dan Wakil Rektor II H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T tersebut dilanjutkan dengan Pleno Kelulusan SMBNU Untirta Tahun 2023 yang berlangsung selama 2 hari pada Jum’at (21/7) dan Sabtu (22/7) di Horison Ultimate Ratu. (SAC/ AAP/ VDF)