UTBK Gelombang II Pusat UTBK Untirta Hari Kedua Berjalan Kondusif

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 128/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 

SERANG – Hari kedua pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) Gelombang II, Selasa (23/5) di Pusat UTBK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) diikuti oleh 1.147 peserta.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT mengatakan pelaksanaan UTBK Gelombang II hari kedua berjalan dengan lancar dan kondusif. “Dari segi fasilitas maupun sistem IT dipersiapkan dengan baik, sehingga semuanya berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Yulianti Anggraini, panitia UTBK di Pusat UTBK Untirta Kampus Ciwaru menyatakan bahwa ujian berlangsung tepat waktu sesuai dengan jadwal. “Tidak ada peserta yang datang terlambat, sehingga pelaksanaan ujian dapat dimulai sesuai jadwal,” terangnya.

UTBK-SNBT Gelombang II dilaksanakan dalam dua sesi, yakni pagi hari pada pukul 7.15-10.30 WIB dan siang hari pada pukul 13.00-16.15 WIB. Sebelum memasuki ruangan, tiap peserta melalui pemeriksaan keamanan menggunakan metal detector.

“Ada panitia yang memeriksa tubuh peserta menggunakan metal detector, serta memeriksa kelengkapan dokumen dan menyamakan wajah peserta dengan foto di kartu peserta,” jelas Yulianti. Pemeriksaan keamanaan ini merupakan upaya Pusat UTBK Untirta untuk mengantisipasi kecurangan pada pelaksanaan UTBK-SNBT. (SAC/ AAP/ VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737