Hari Kedua Peserta Antusias Mengikuti Tes Kompetensi PPPK

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 73/ UN43.8/HM.00.06 /2023

SERANG-Hari kedua tes Kompetensi bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi Kemendikbudristek RI Tahun Formasi Tahun 2022 untuk Tenaga Pendidikan dan Dosen digelar pada hari Minggu, 19 Maret 2023, bertempat di kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara atau UPT BKN Serang berlangsung lancar, peserta antusias mengikuti jalannya tes seleksi kompetensi PPPK.

Menurut Koordinator JF Kepegawaian, Hukum, dan Tata Laksana Untirta, Dian Kusumawati, M.Si., pelaksanaan tes hari kedua ini terdiri dari tiga sesi dimulai sejak pagi pukul 06.30 WIB hingga sore hari pukul 16.10 WIB. Masing-masing sesi terdiri dari 50 peserta. Sesi keenam dilaporkan dalam berita acara dari 50 peserta yang tidak hadir sebanyak sembilan orang, sesi ketujuh paling sedikit yang tidak hadir hanya dua orang sedangkan sesi terakhir yaitu kedepalan sebanyak lima orang.

Dijelaskan Dian waktu ujian ditempuh tiga jam sepuluh menit dengan materi tes meliputi teknis, manajerial, sosial kultural dan wawancara. “Sedangkan hasil tes live score seleksi kompetensi PPPK Kemdikbudristek RI hasilnya dapat dilihat langsung melalui youtube BKN Serang,” tambahnya.

Selain Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dari formasi Kemendikbudristek RI tahun 2022 untuk wilayah Banten terdapat formasi bagi Universitas Terbuka. Selesai peserta mengikuti tes seleksi komptensi panitia oleh BKN Serang diminta menyaksikan pemusnahan kertas buram yang digunakan oleh peserta dan penyegelan ruang dan gedung pelaksanaan tes.(VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737