Untirta sebagai Koordinator Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Kemendikbudristek TA.2022 Wilayah Banten

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 72/ UN43.8/HM.00.06 /2023

Serang — Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Wilayah Banten berlangsung lancar dengan total peserta 50 dengan 42 peserta yang hadir sesi 3 di hari Sabtu, 18 Maret 2023 bertempat di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Serang, Banten. Pelaksanaan tes seleksi di BKN Serang terbagi menjadi 6 sesi dengan setiap sesinya diisi 50 orang peserta yang diselenggarakan mulai tanggal 18 s.d 20 Maret 2023 dengan total 258 peserta untuk PPPK Kemendikbudristek.

Koordinator JF Kepegawaian Hukum dan Tata Laksana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Dian Kusumawati, M.Si mengungkapkan bahwa Untirta kembali ditunjuk sebagai koordinator wilayah Banten semenjak pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terakhir.

“Selain Untirta, peserta PPPK di lingkungan Kemendikbudristek wilayah Banten juga ada peserta seleksi yang memilih formasi di Universitas Terbuka (UT),” jelasnya.

Jumlah formasi yang dibuka Untirta adalah 61 formasi dengan jumlah peserta seleksi kompetensi 217 orang, sedangkan UT membuka 140 formasi dengan jumlah peserta seleksi kompetensi 46 orang.

Dian lanjut menyampaikan bahwa pelaksanaan tes kompetensi PPPK ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan seleksi tes kompetensi CPNS pada umumnya. “Secara tata tertib dan lain-lain mekanismenya sama. Karena PPPK ini sama jenis dengan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), jadi aturan dan lainnya tetap sama”.

“Harapannya pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK TA 2022 ini berjalan lancar, semua peserta dalam keadaan sehat walafiat, dapat mengikuti seleksi kompetensi dengan baik dan bisa lulus diterima sebagai pegawai PPPK dilingkungan Kemdikbudristek,” tutup Dian.

Demikian Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan (BUKK), Deden Hery Hermawan, S.E, M.M., berharap pelaksanaan tes hingga 2 hari kedepan berjalan lancar tanpa ada hambatan. “(Berdasarkan data formasi) kita berharap juga teman-teman honorer Untirta bisa ada yang keterima dan ini memang juga menjadi harapan bagi mereka, dan mungkin ini kesempatannya,” harap Kabiro BUKK.

Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom., selaku peserta seleksi tes kompetensi PPPK menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang sudah memfasilitasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. “Alhamdulillah ujian berjalan lancar mulai dari pendaftaran sampai dengan tadi proses tes dan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujarnya. (DAN/DDZ/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737