Untirta Serukan Kolaborasi Kerjasama Hingga ke India

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 68/ UN43.8/HM.00.06 /2023

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) jalin kerjasama dengan PV University India melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Ruang Rapat Lt.4 Gedung Rektorat, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, pada Selasa, 14 Maret 2023.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., PV University India, Bhanu Prakash Nunna, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Tb. Bahtera R., S.E, M.Si., Dekan Fakultas Hukum, Dr. Agus Prihartono Permana Sidiq, S.H., M.H., Kepala UPT. Layanan Internasional, Dr. Udi Samanhudi, serta dosen dan tendik di lingkungan Untirta.

MoU ini merupakan bentuk keseriusan Untirta untuk mengirimkan tenaga pendidik ke kancah Internasional. “Jadi tidak hanya sekedar memberikan kesempatan kepada tenaga pendidik dari luar, melainkan kami (Untirta -red) juga ingin harapannya mengirimkan dosen kesana sebagai narasumber,” ujar Dr. Aceng.

Dalam kesempatan tersebut, Bhanu membagikan pengalamannya di India, salah satunya adalah kebijakan hukum yang diberlakukan disana. Fakta menariknya ternyata Bhanu menyampaikan bahwa hukum di negara India juga berkiblat ke Belanda.

Sub koordinator Kerjasama, Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt., turut menjelaskan bahwa MoU ini merupakan tindak lanjut bagi para dosen yang bisa berkesempatan untuk menjadi narasumber di India (khususnya). Dan berharap bisa memberikan output yang bermanfaat untuk sivitas akademika Untirta khususnya, dan Indonesia pada umumnya. (DAN/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737