Pelita Untirta Ajak Optimalkan Pembelajaran Berbasis Digital kepada Mahasiswa dan Dosen

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 65/ UN43.8/HM.00.06 /2023

SERANG – Pusat Layanan Internasional atau Pelita Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ajak mahasiswa dan dosen untuk lebih tahu perkembangan dunia digital di era ‘Society 5.0’ dengan menggandeng Oracle Academy sebagai kanal pembelajaran berbasis digital. Bertempat di Gedung Kelas Terpadu, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu 15 Maret 2023.

Ketua Pelita Untirta, Dr. Udi Samanhudi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada peserta yang berkenan hadir untuk menambah wawasan bersama. “Kami ucapkan terima kasih sudah menyempatkan hadir dengan antusiasme yang luar biasa kepada mahasiswa (maupun dosen) yang hadir. Saya melihat teman-teman mahasiswa selalu dan selalu hadir untuk sama-sama menyimak informasi pengetahuan dari pemateri yang kami hadirkan,” ucap Dr. Udi.

Menurutnya hal ini dibuktikan dengan keaktifan peserta dalam mengeksplor pembelajaran berbasis digital di Oracle Academy pada sesi tanya jawab berlangsung.

Nurul Huda, narasumber dalam acara yang mengusung judul ‘Optimalisasi Pembelajaran Berbasis Digital di Era Society 5.0’ ini memberikan respons positif terhadap antusias peserta yang mengharapkan penuh ‘output’ yang didapatkan terhadap kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh mitra Happy Project, misalnya sertifikasi kompeten yang diberikan oleh Oracle. Ia berharap kepada kampus-kampus untuk segera mengadopsi kurikulum berbasis digital.

Dr. Udi menggarisbawahi bahwa acara ini memang merupakan rangkaian Happy Project yang mengundang mitra perusahaan untuk berkolaborasi mengedukasi sivitas akademika untuk lebih tahu perkembangan terkini. Lebih lanjut Happy Project ini akan memberikan banyak kesempatan kepada dosen untuk berpartisipasi dalam program pertukaran dosen. Dalam hal ini, Pelita Untirta berperan sebagai pintu masuk untuk terus berkolaborasi dengan mitra perusahaan. (DAN/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737