Siswa Kelas 11 SMAN 5 Cilegon Antusias Kunjungi Untirta

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 64/ UN43.8/HM.00.06 /2023

SERANG– Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mendapatkan kunjungan terkait sosialisasi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Ujian Masuk Mandiri (UMM), serta pengenalan kampus kepada para murid dari pihak sekolah. Kali ini, SMAN 5 Cilegon diberi kesempatan untuk hadir memenuhi acara tersebut di Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Selasa, 14 Maret 2023.

Lebih dari 100 siswa SMAN 5 Cilegon disambut hangat oleh pihak untirta. Dalam acara tersebut, pihak untirta memberikan sambutan khusus dari Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan, Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai sosialisasi dan promosi kampus untirta oleh Subkoordinator Humas dan Protokol, Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom., serta pemaparan materi mengenai SNPMB oleh Kepala UPP PMB Untirta, Tri Cahyono, M.M.

Dalam sambutannya, Kabiro BAKP mengingatkan kepada para siswa mengenai bagaimana menghadapi tes penerimaan mahasiswa baru. “Sistem penerimaan mahasiswa baru ini semuanya ‘online’, tes lewat komputer dengan tertulis itu beda, jangan merasa tertekan,“ ujarnya.

Sementara Angga mengungkapkan harapannya saat memberikan materi terkait peresmian kampus Untirta sindangsari yang diresmikan langsung oleh Presiden RI. “Mudah – mudahan Untirta ini akan jadi tonggaknya Banten dalam hal peningkatan kualitas dan mutu pendidikan khususnya mengenai kontribusinya terhadap NKRI,” ujarnya.

Tri Cahyono menambahkan, jadwal setiap jalut masuk berbeda, makanya perlu diperhatikan, karena kalau terlewat jadwal sudah tidak bisa dikejar lagi karena basisnya sudah ‘online’ semua.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai SNPMB, serta menyosialisasikan dan mempromosikan kampus Untirta kepada siswa SMAN 5 Cilegon ini.

Acara ini mendapatkan ‘feedback’ yang baik dari para siswa yang menghadiri. Mereka cukup antusias dan mendapatkan pengalaman yang menarik setelah menghadiri acara ini.

“Acaranya seru, terus ilmunya bermanfaat. Kalau untuk ke depannya sebenarnya impiannya pengen kuliah di sini (Untirta -Red)  karena tempatnya bagus. Kalau untuk jurusannya pengennya di akuntansi,“ ujar Andin, salah satu siswi dari SMAN 5 Cilegon.(SF/TMA/AAP /VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737