Sukseskan MBKM, Mahasiswa Untirta Ditantang untuk Bergabung dengan DDTC

Diposting pada

Serang-Dalam rangka Dies Natalis ke-41 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Tax Center UPBK Untirta mengadakan “Penandatanganan MoU dan Kuliah Umum” bersama konsultan/perusahaan di bidang perpajakan Dany Darussalam Tax Center (DDTC). DDTC berdasarkan profilnya merupakan institusi pajak berbasis riset, teknologi dan ilmu pengetahuan yang menetapkan standar tinggi dan berkelanjutan DDTC.

Pada kesempatan tersebut, Partner, Fiscal Research and Advisory DDTC B Bawono Kristiaji, S.E., M.. S.E., M.Sc., I.B.T., A.D.I.T., menjelaskan, sebagai institusi pajak berbasis riset, kolaborasi bersama dengan kampus adalah sesuatu hal yang penting dilakukan. Menurutnya, adapun kerja sama yang bisa dilakukan adalah seperti program maga, kerja sama penelitian, kuliah umum dan lain sebagainya.

“Ini juga sejalan dengan program Kemendikbudristek yang saat ini juga sedang digaungkannya porgram Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Jadi kami mengundang talenta terbaik di DDTC jadi mungkin nanti kita bisa lebih jauh lagi untuk melangkah dari kerja sama ini,” jelasnya.

“Kita berharap akan membuat kolaborasi Untirta-DDTC menjadi lebih erat dan berharap tidak berhenti di sisi seremonial saja, jadi bisa kerja sama yang lebih erat lagi,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd., berujar, jika kerja sama ini semakin terjalin dengan erat dan berkelanjutan maka akan memiliki magent yang biasa. “Karena ada irisan yang kuat dari nilai-nilai dari kedua lembaga ini,” ujarnya.

“Artinya wajib diperpanjang karena visi Untirta dan Kemendikburistek memiliki kesamaan dengan visi DTCC karena kami perlu berteman dalam bingkai Kampus Merdeka Merdeka Belaajr ini, dan nilai teman itu sangat luar biasa (dalam Program MBKM-red), jadi berteman itu ditandai dengan kerja sama,” ungkapnya.

Menurutnya, pajak ini nampaknya menjadi urusan serius di Indonesia pajak adalah itu ruang yang menjanjikan. “Mahasiswa Untirta harus mengasai ilmu ini karena jika bisa maka masa depannya bisa cerah,” tegas Aceng.

Ketua Tax Center Untirta Asih Machfudzhoh, S.E., M.Ak., berterima kasih kepada DDTC yang memberikan kesempatan kepada Tax Center Untirta untuk melakukan penandatanganan MoU. “Dengan kerja sama ini, Untirta dan DDTC dapat bersinergi dalam hal tridharma perguruan tinggi dalam hal perpajakan. Sosialisasi serta edukasi perpajakan untuk mendukung program membangun generasi emas sadar pajak di tahun 2045,” Katanya.

Pada kesempatan ini, hadir juga Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, Ketua Career Development Center & Counseling (CDCC) Untirta, Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, S.T., M.T., I.P.M., ASEAN Eng., (Pemateri), Ketua LP3M Untirta Prof. Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, S.T., M.T., Dekan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr. Akhmadi, S.E., M.M., para koordinator, subkoordinator, mahasiswa, dan staf di lingkungan Untirta.(HI/DAN/AAP/VDF)