Rektor Untirta Maksimalkan Promosi Potensi Daerah Banten di Australia Untuk Indonesia

Diposting pada

Hari ketiga kunjungan Internasional Rektor Untirta bersama tim internasional office Untirta mengadakan meeting dengan local businessman di La Trobe, Melbourne dan Akademisi untuk membahas potensi kerjasama bidang pertanian; three parties: Pemerintah Provinsi Banten, Untirta dan Local Government, La Trobe. (31/08)

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman mengikuti meeting dengan Australia-Indonesia Business Council untuk membahas potensi kerjasama penelitian bidang pertanian. Dalam pertemuan ini hadir juga Konjen RI untuk Victoria dan Tasmania, Australia Bpk Kuncoro Waseso dan jajarannya. “Kami memaparkan potensi kerjasama Untirta dan Banten dalam bidang industri dan pertanian”, ungkapnya.

Meeting berikutnya dengan Tim dari Federal University di La Trobe, sekitar 70 KM dari Kota Melbourne. “Fokus bahasan meeting ini adalah program student exchange dan riset dalam bidang halal”, ujarnya. Ia menyampaikan bahwa output dari meeting ini adalah program guest lecture dari salah satu satkeholder universitas Federal di bulan November secara luring di kampus Untirta sekaligus membahas potensi kerjasama dalam bidang halal food.

Kegiatan meeting selanjutnya dengan La Trobe Business Council. Bersama dengan Konjen membahas tentang Smart Economy dengan mengembangkan prinsip-prinsip kolaborasi antara industri, pemerintah, universitas dan masyarakat lokal. “Realitas komunitas Banten secara umum terkait dengan transisi perubahan orientasi dari agrikultur ke Industri dan kecenderungan anak muda di Banten untuk berwirausaha seperti membuka kafe-kafe dan startup menjadi fokus diskusi hangat dalam meningkatkan potensi daerah Banten”, pungkasnya. (AAP/US/VDF)