63 Mahasiswa Untirta Ikuti Seleksi Magenta PT Pegadaian (Persero)

Diposting pada

Serang-Sekitar 63 mahasiswa yang berasal dari jurusan Ekonomi, Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)  turut serta dalam seleksi Program Magang Magenta (Marketing Agent Digital) PT Pegadaian (Persero)Jakarta, untuk menciptakan generasi emas berprestasi. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Student Center Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa (9/6/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Career Development Center & Counseling (CDCC) Untirta Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST., MT., IPM., ASEAN Eng., Deputi Bisnis Area Tangerang PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta Suhadi,  Sekretaris Deputi Bisnis Area Tangerang PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta Karmani, beserta Tim.

Menurut Suhadi, kegiatan ini merupakan cara PT Pegadaian untuk turut mensukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di lingkungan kampus, lamanya magang dalam kurun waktu 6 bulan (1 semester-red). Selain itu, program magang ini merupakan solusi bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengalamannya sebelum benar-benar masuk ke dunia kerja.

“Sekarang lebih mudah banget untuk mahasiswa mencari minatnya atau apa yang dia tuju, maka kami mendekati kampus-kampus yang ada di Indonesia untuk kemajuan mahasiswa yang salah satu caranya adalah PT Pegadaian membuat program khusus Magenta,” tuturnya.

“Diharapkan dengan Magenta ini para mahasiswa bisa lebih siap lagi menuju ke jenjang berikutnya, yaitu jenjang kerja. Sebab, di saat kita menjadi mahasiswa, teori dan praktik itu luar biasa berbeda, jadi jangan sampai pengalaman ini terlewatkan,” tambahnya.

Prof. Wahyu mengatakan, adapun persoalan diterima atau tidaknya itu hanyalah soal proses. “Untuk syaratnya mahasiswa yang ikut IPK sudah di atas 3.00. pesan dari pak WR 1 semoga program ini memungkinkan secara kontinyu,dan dibuatkan  MoU dan PKS sebagai pengimplementasi MBKM” katanya.

Kurota Aini Salsabila Jurusan Akuntansi semester 7 mengungkapkan, ia merasa sudah waktunya untuk bergerak mencapai pengalaman prakerja. “Sudah fasenya untuk terjun mencari hal baru dan meningkatkan kapasitas diri. Semoga saja mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya. (TMA/HI/AAP/VDF).