Untirta Gelar Evaluasi Penyelenggaraan SNMPTN Untirta Tahun 2022

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan rapat evaluasi penyelenggaraan SNMPTN Untirta tahun 2022 bertempat di Hotel Mercure Hotels Tangerang. (27/7)

Kegiatan diikuti oleh panitia SNMPTN Untirta tahun 2022.

Wakil Rektor bidang Akademik Untirta Dr. Agus Sjafari menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta. “Alhamdulillah pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan”, ujarnya. Ada kendala teknis itu bagian dari hal yang perlu dievaluasi untuk meningkatan kualitas layanan PMB. “Secara umum kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 ini berjalan dengan baik”, imbuhnya. Ia juga mengatakan bahwa mulai tahun ini ada 2 gelombang penerimaan mahasiswa baru jalur D3, nanti di tahun 2023 diinformasikan lebih awal. “Demikian juga terkait jalur prestasi, perlu disosialisasikan lebih awal pada saat sosialiasi dan promosi”, harapnya. Selanjutnya ia juga menitikberatkan kepada sekolah yang tidak memiliki akun LTMPT. “Ini juga menjadi tanggung jawab kita untuk terus dengan gencar menginformasikan ke seluruh sekolah yang ada di Banten”, pesannya. Pada kesempatan ini juga, WR 1 menyampaikan bahwa diharapkan peserta dari MA dan Pondok Pesantren dapat lebih banyak lagi dengan tetap terus bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten, Kota dan Provinsi Banten.

Salah satu panitia Tb. Bahtera Rochimudin menyampaikan masukan terkait dengan penambahan jumlah mahasiswa dikarenakan ada prodi baru. Ia juga menyampaikan terkait dengan peserta yang lulus tapi tidak di ambil. “Untirta harus tegas terkait hal ini”, ujarnya.

Tim registrasi Asep Munawar Holil menyampaikan terkait beberapa hal yang dilaksanakan oleh bagian registrasi. “Kami berinisiatif untuk terus meningkatkan layanan registrasi ulang mahasiswa baru sehingga memberikan kenyamanan bagi mahasiswa baru”, ujarnya. Ia menitipkan pesan kepada peserta untuk tidak merubah email dan nomor WA jangan rubah selama mengikuti tahapan penerimaan mahasiswa baru.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari koordinator sospro, TIK, keuangan dan akademik.