Untirta Tambah Empat Guru Besar

Diposting pada

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mengukuhkan empat guru besar. Pengukuhan empat guru besar tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Untirta Kampus Sindangsari. Sabtu (25/9).

Rektor Untirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa Guru Besar yang di kukuhkan ini akan menjadi contoh bagi Jawara muda Untirta. “Guru besar adalah sumber informasi dan inspirasi serta harus menjaga nama baik institusi”, ujar Rektor. Diakhir sambutan Rektor membacakan puisi yang berjudul Guru Besar.
Mereka yang dikukuhkan sebagai guru besar adalah Prof. Hj. Faridatul Fauziah sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum , Prof. Alfirano Guru Besar Bidang Metalurgi Fisik, Prof. H. Agus Ismaya Hasanudin Bidang Ilmu Akuntansi dan Prof. H. M. Syadeli Hanafi Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan.

Pengukuhan dipimpin oleh Ketua Majelis Guru Besar Untirta Prof. Sholeh Hidayat, sedangkan yang membacakan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Pengangkatan Guru Besar dilakukan oleh Sekretaris Majelis Guru Besar Untirta Prof. Meutia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hibryd, yaitu dengan membatasi tamu undangan yang hadir di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari dan sebagian lagi mengikuti proses pengukuhan Guru Besar secara online. Tamu undangan yang hadir offline pun harus menggunakan standar protokol kesehatan secara ketat. (***)