Tim Pendampingan Ekonomi Untirta, Masiv Lakukan Koordinasi dan Pembentukan Kelompok Masyarakat

Diposting pada

Rabu, 19 Mei 2021 – TIM Pendampingan Ekonomi (PE) Untirta melaksanakan koordinasi ke beberapa OPD di Kabupaten Lebak dan pembentukan kelompok masyarakat yang diberikan program pendampingan oleh tim PE Untirta. Tim ketuai oleh Wakil Rektor Bidang 4 Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan perdagangan kabupaten Lebak, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kab . Lebak, Dinas Perikanan dan ke Desa Pajagan Kampung Seupang.

Koordinasi yang dilakukan tim PE ini bertujuan untuk kordinasi terkait Pendampingan Pasca bencana sekaligus konfirmasi bantuan apa saja yang sudah dan belum diberikan pada daerah yang akan dilakukan pendampingan TIM Ekonomi. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi double program dalam hal pemberian bantuan yang sama di daerah pasca bencana.

Salah satu anggota tim PE Fakhrudin, LC.,MH mengatakan bahwa dari hasil koordinasi Dinas Perindustrian dan perdagangan kabupaten Lebak ada kerjasama hasil pendampingan oleh masyarakat terkait pemasaran. Kordinasi hari ini untuk hal tsb, continue ke depan adalah kemudahan izin / pemasaran hasil produk.

Dr. Deswita Herlina , SE.,MM yang juga anggota tim PE mengatakan bahwa Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah Kabupaten Lebak menyampaikan siap membantu dalam hal pendataan dan siap bersinergi dalam upaya mensukseskan program TIM PE Untirta dan BNPB.

Dinas perikanan juga akan bersinergi mendukung program ini. Tim mengakhiri kegiatan dengan melakukan pembentukan kelompok masyarakat terkait pendampingan ekonomi di Desa Seupang Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak.