Brainstroming Kehumasan, Tim Humas Untirta Lakukan Kunjungan Kerja Ke UNPAD

Diposting pada

Bandung, (20/11/2020) – Dalam rangka mengupgrade wawasan kehumasan, Tim humas Untirta melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjajaran pada kamis (20/11). Kunjungan kerja yang di balut dengan suasana silaturahmi dan kekeluargaan itu dipimpin oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan Kerjasama dan Humas, M. Ganiadi, MM. Ikut serta dalam rombongan tersebut Kepala Bagian Perencanaan, Kerjasama dan humas, Rauhdhotun Jannah, Kasubag Humas Veronica Dian Faradisa serta staf humas dengan jumlah rombongan 11 orang.

Kepala kantor Komunikasi Publik, Dandy Supriadi, Ph.D menyambut kedatangan rombongan untirta. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa  merupakan suatu kehormatan bagi unpad mendapat kunjungan dari Untirta “ini suatu kehormatan bagi unpad tapi bukan berarti kami yang lebih baik, mungkin terdapat beberapa hal dari untirta yang lebih baik dari kami untuk itu pertemuan kali ini kita bertukar pikiran saja dan sharing pengalaman kehumasan”ucapnya. Dandy pun sempat mengenalkan beberapa staf yang mendampinginya yakni pak erman (pengelola medsos unpad), Ibu Lisna (adm humas), Saffa (pengelola radio), hingga Bapak dadang yang merupakan staff senior di Kantor Komunikasi Publik  Unpad.

Dalam paparannya dandy menjelaskan tentang history humas Unpad yang sempat mengalami perubahan OTK sekitar 5 tahun lalu. “karena di Unpad sudah menggunakan  struktur fungsional untuk itu sekarang humas unpad berada di bawah Wakil Rektor bidang organisasi dan perencanaan dengan nama kantor komunikasi publik”. Saat kunjungan tersebut dandy pun berjanji akan memperlihatkan fasilitas yang dimiliki oleh kantor komunikasi publik kepada rombongan untirta diantaranya, ruang media sosial, studio rekam dan photo, studio radio, dan ruang PPID dan layanan terpadu.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan kerjasama dan Humas, Drs. M. Ganiadi, MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Unpad adalah untuk sharing terutama kehumasan. “Untirta masih memakai sistem yang lama yakni dengan adanya biro biro di untirta, kami dari Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan Kerjasama dan Humas yang menaungi kehumasan di Untirta untuk itu kami ingin banyak mendengar dan belajar dari sini”. Ujarnya. Ganiadi juga sempat menceritakan situasi dan kondisi humas di Untirta yang berawal dari ketidakjelasan OTK hingga mendapat supervisi dari tim humas dikiti sehingga dapat memperbaiki diri lagi.

Sementara itu kasubag Humas Untirta, Veronica Dian Faradisa, MM mengatakan dirinya bersama tim humas berkunjungan ke Universitas Padjajaran dengan tujuan dan sasaran yang jelas. Menurut dian,  Unpad merupakan perguruan tinggi yang lebih senior dari Untirta dan banyak dinamika serta transformasi yang telah dilakukan oleh Unpad apalagi terkait kehumasannya.”Walaupun jumlah personel kunjungan ini dibatasi tapi kami sangat berterimakasih dan merasa terhormat kunjungan kerja kami diterima dengan sangat baik oleh pihak Unpad. Kami juga tadi diajak berkeliling melihat fasilitas pendukung kehumasan Unpad dan bagi kami semua itu menciptakan inspirasi baru bagi Untirta yang akan pindah dan menempati kampus baru di sindang sari” tukasnya. (RDB)