Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Komisi V DPRD Banten Dukung Penuh Pendirian FK Untirta

Serang, Jumat 07/07/2017 Untirta mendapatkan kunjungan dari Komisi V DPRD Provinsi Banten bertempat di ruang rapat Rektorat Untirta Kampus Pakupatan Serang. Agenda kunjungan ini yaitu untuk membahas pendirian Fakultas Kedokteran (FK) Untirta. Kegiatan dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sualiman, MT, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten H. Fitron Nur Ikhsan, M.Sc beserta para Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Ketua LP3M Untirta serta Para Dokter tim pendirian Fakultas Kedokteran Untirta.

Acara diawali sambutan yang disampaikan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. Beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten yang telah mengunjungi Untirta dengan tujuan pembahasan pendirian FK Untirta. Rektor juga menyampaikan bahwa pendirian FK memiliki syarat yang berbeda dengan fakultas atau jurusan yang lain. Contohnya, harus memiliki tenaga pengajar spesialis minimal sebanyak 26 orang dengan spesialisasi berbeda-beda.

Selanjutnya, pemaparan progress pendirian Fakultas Kedokteran Untirta yang disampaikan oleh dr. Rukman dan dr. Tri dari klinik Untirta yang merupakan tim pendirian Fakultas Kedokteran Untirta. Keduanya menyampaikan perkembangan pengurusan ijin Fakultas Kedokteran. Harapannya ada dukungan dari Pemerintah Daerah dan DPRD Banten untuk memuluskan cita-cita bersama ini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten H. Fitron Nur Ikhsan, M.Sc. Beliau terlebih dahulu memperkenalkan rombongan yang dibawa pada kunjungan ini. Untirta harus menjamin Fakultas Kedokteran yang akan didirikan harus berkualitas, tegasnya. Beliau juga menambahkan bahwa Untirta, DPRD khususnya Komisi V dan Gubernur harus menyatukan langkah secara konkret untuk memuluskan pendirian Fakultas Kedokteran Untirta.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan yang disampaikan oleh beberapa Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten yang kemudian ditanggapi oleh Rektor. Usai sesi tersebut, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten menyampaikan komitmen Komisi V DPRD Provinsi Banten untuk mendorong penuh pendirian FK Untirta dengan langkah awal melakukan komunikasi dengan Gubernur dalam rangka persiapan pertemuan dengan Menristek Dikti terkait pendirian FK Untirta. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya