Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Untirta Laksanakan Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan Workshop Public Speaking dan Master of Ceremony pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Ruang Multimedia, Rektorat Kampus Sindangsari. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis Ke-43 Untirta guna meningkatkan kompetensi pegawai dalam berkomunikasi.

Hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. selaku Rektor Untirta, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU. selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Deden Hery Hermawan, S.E, MM selaku Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan, serta para Pegawai di lingkungan Untirta. Hadir sebagai Narasumber yaitu Maulana Wahid Fauzi selaku Dirut PT Pelangi Adhikarya Semesta (PAS Media) dan Tenaga Ahli Pendukung Diskominfo Kota Cilegon dan Asep Saepudin, S.E., M.M dari Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan BRIN.

Sambutan pertama oleh Ketua Pelaksana, Deden Hery yang menyampaikan bahwa Workshop ini dilaksanakan untuk menggali bakat dan talenta para pegawai di lingkungan Untirta. “Workshop Public Speaking dan MC ini dilaksanakan masih dalam rangkaian Dies Natalis Ke-43 Untirta guna untuk memberdayakan para pegawai Untirta agar mampu menggali bakat dan talentanya, khususnya dalam berkomunikasi didepan banyak orang,” ujarnya.

Selanjutnya, sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Asep Ridwan yang menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam berkomunikasi secara efektif. “Workshop hari ini mendatangkan narasumber yang kompeten di bidang public speaking dan MC, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai dalam berkomunikasi,” ucapnya.

Rektor Untirta, Prof. Fatah Sulaiman turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Ia menyampaikan bahwa saat ini Untirta sudah meraih akreditasi Unggul dan hal tersebut harus terus didukung dengan kualitas pelayanan para pegawai yang baik. “Ketika berbicara Untirta Unggul tentu bukan hanya di bidang akademik saja, namun juga berbicara tentang pelayanan yang didukung oleh para civitas akademika yang berkualitas, salah satunya saat berkomunikasi,” ucapnya.

Kegiatan utama yaitu pemaparan materi Public Speaking oleh Maulana Wahid Fauzi selaku Dirut PT Pelangi Adhikarya Semesta (PAS Media) dan Tenaga Ahli Pendukung Diskominfo Kota Cilegon dan materi tentang Master of Ceremony oleh Asep Saepudin, S.E., M.M dari Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan BRIN. Kemudian terdapat sesi diskusi antara peserta bersama dengan narasumber yang berlanjut dengan sesi praktik atau implementasi.

Raudhatul Janah, S.E., M.M. selaku Kepala Bagian Rumah Tangga Untirta menyampaikan kesannya terhadapa kegiatan ini. “Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan apa yang disampaikan pemateri bisa diimplementasikan oleh rekan-rekan semua baik di tingkat Universitas, Fakultas, Unit hingga Biro,” ucapnya.

 

Penulis: Ahmad Baedowi/Irfan Hakim Sidik/Adhitya Angga Pratama Humas Untirta
Foto: Irfan Hakim Sidik