Mohammad Afzalnor Arsyad dan Nong Azifa Putri Ramadhani Jadi ‘Winner’ Duta Untirta Tahun 2024

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui Humas, Protokol dan Ikatan Duta Untirta menggelar Grand Final Pemilihan Duta Untirta 2024 yang diselenggarakan pada Rabu, 9 Oktober 2024 di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang. Grand Final Duta Untirta 2024 ini bertema ‘Menjadi Representatif Mahasiswa Untirta yang Mengimplementasikan Nilai-nilai Jawara dalam Konteks Globalisasi Untirta melalui Pengembangan Intelektual dan Kreativitas’. Hal ini menjadi ajang pembuktian bagi 16 finalis yang terdiri dari 8 Kang dan 8 Nong perwakilan dari masing-masing fakultas di Untirta untuk menunjukkan pesona 3B yang dimilikinya, yakni beauty, brain, dan behaviour melalui sesi Q and A, peragaan catwalk dan sesi tanya-jawab bersama para juri yakni; Ketua Pokja Humas Adhitya Angga Pratama, .S.I.Kom, M.I.Kom., Putri Otonomi Indonesia Luqyana Anjaryava dan Duta Bahasa Rei Ibrahim. Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. H. Agus Sjafari, M.Si., Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama H. Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., Ketua Pokja Humas Adhitya Angga Pratama, .S.I.Kom, M.I.Kom., para mitra dan staf.

Keenambelas finalis ini di antaranya adalah Muhammad Bagas Althafaah (Fakultas Teknik), Zulfa Afro Umniyah (FKIP), Bilqis Nur Azizah (FISIP), Rizki Ananda (Faperta), Fachrul Fadly (FEB), Mohammad Afzalnor Arsyad (Fakultas Hukum), Nadhiya Yasseer Palestine Kusuma (Fakultas Teknik), Virna Dwi Rismaryanti (Fakultas Hukum), Santana Aryasena Hakim (Faperta), Galih Pratama (FISIP), Muhammad Ardra Adyatma (FKIK), Azifa Putri Ramadhani (FISIP), Jumhadi (FEB), Muhammad Gufron Al-Fatah (FKIP), Ratu Syifa (FKIK), dan Khalika Cintya Larassati (FEB).

Ketua Pelaksana kegiatan Syakila menjelaskan, 16 duta ini adalah delegasi tiap fakultas dan setiap fakultas mengirimkan satu Kang dan Nong melalui seleksi terbuka yang bisa diikuti oleh siapa pun di fakultas. “Kang dan Nong ini sudah mengikuti rangkaian kegiatan, seperti pra karantina, karantina, dan pascakarantina dengan menunjukkan bakat-bakat terbaiknya. Ini adalah hari penentuan untuk mereka menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Umum Duta Untirta M. Miqdad Ats. Tsabit turut berterima kasih kepada seluruh pihak seperti para mitra, kepada Humas dan Protokol Untirta. “Khususnya Pak Angga dan Bu Ike yang selama 24 jam terus berkoordinasi. Saya yakin duta Untirta 2024 akan mengimplementasikan apa-apa yang sudah dilakukan di karantina dan membawa nama Untirta lebih harum lagi baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Miqdad.

Sementara H. Tubagus Bahtera mengatakan, ini adalah sumber daya terbaik dan patut menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya karena memiliki kecakapan atau pengetahuan dalam berkomunikasi dan beretika dengan baik. “Terima kasih kepada para orangtua yang telah mensupport putra putrinya dalam berkarya di Untirta. Duta ini sudah mewakili Untirta secara keseluruhan dan harus terus menunjukkan etika dan kesopanan dengan nilai Jawara yang lemah lembut dan menang dalam segala hal,” tegasnya.

Sementara Dr. Agus menyatakan, para duta ini baik secara fisik maupun mental sudah siap dalam menghadapi tantangan tantangan global. “Kemampuan bahasa Inggris, intelektual dan secara keseluruhan sudah bisa menguasai dan bukan hanya soal penampilan saja. Mereka adalah para Jawara Untirta,” ujarnya.

Bagi para pemenang dalam grand final ini akan mendapatkan uang pembinaan serta beragam hadiah dari Untirta dan para mitra. Berikut hasil dari Grand Final Duta Untirta Tahun 2024:

Duta Berbakat: Kang Muhammad Gufron Al-Fatah

Duta Terfavorit: Nong Zulfa Afro Umniyah

Duta Lingkungan Hidup: Fachrul Fadly
Nadhiya Yasseer Palestine Kusuma

Duta Literasi: Kang Jumhadi dan Nong Ratu Syifa

Duta Untirta Anti Narkoba: Kang Muhammad Ardra Adyatma dan Nong Bilqis Nur Azizah

Duta Untirta Anti Kekerasan Seksual: Kang Santana Aryasena Hakim dan Nong Khalika Cintya Larassati

Wakil II Duta Untirta Tahun 2024: Kang Muhammad Bagas Althafaah dan Nong Rizki Ananda (Faperta)

Wakil I Duta Untirta Tahun 2024: Kang Galih Pratama dan Nong Virna Dwi Rismaryanti

Winner Duta Untirta Tahun 2024: Kang Mohammad Afzalnor Arsyad dan Nong Azifa Putri Ramadhani

 

 

 

*Penulis: Hilman/Angga Humas
Foto: Tubagus Mohammad Arif