Laksanakan Bakti Sosial Ke Lingkungan Desa Sindangsari, Rektor : Untirta Milik Kita Bersama

Diposting pada

SERANG-Masih dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang ke-43, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untirta melakukan kegiatan Bakti Sosial di lingkungan Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, Jum’at, 27 September 2024. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Rusmana, Ir., MP., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Agus Sjafari, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Alfirano, ST., MT. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Omah Rohmawati, S.Pd. beserta seluruh anggota DWP Untirta.

Kegiatan Baksos ini dilakukan di empat titik lokasi, yakni di Kampung Cianjur, Kampung Rancasumur, Kampung Tamanbarang dan Kampung Gardu Desa Sindangsari.

Rektor Untirta menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memperingati ulang tahun Untirta yang ke 43 tahun, dan mengajak masyarakat untuk bersama membangun Untirta, karena Untirta adalah milik bersama, termasuk milik warga yang berada di lingkungan desa sindangsari
“doakan Untirta terus maju dan bersama bertanggungjawab menjaga Untirta supaya tetap selamat sepanjang hayat” ujar Rektor

Saprudin, selaku DKM Masjid Al-Barokah kampung Cianjur menyambut dengan senang hati atas kedatangan Rektor beserta rombongan “yang tentunya sangat bahagia dan gembira, masyarakat kp. cianjur dalam kedatangan bapak-bapak beserta rombongan ini, mudah mudahn dapat keberkahan selalu oleh Allah SWT” ucapnya

Rangkaian bakti sosial kepada masyarakat di Desa Sindngsari ini, selain untuk mempererat silaturahmi antar Civitas Akademika Untirta, juga untuk mengenal medan dan menggali informasi dari masyarakat agar bisa saling bersinergi dalam berbagai hal.

Hj. Omah selaku Ketua DWP juga menyampaikan niat baik Untirta dalam ranga Dies Natalis yang ke-43 tahun ini untuk masyarakat kampung Rancasumur, Kampung Tamanbarang dan Kampung Gardu “Tujuan kami adalah bersilaturahmi dan membawa sedikit oleh-oleh ada amanat dari Untirta dalam rangka Ulang Tahun Untirta, semoga apa yang kami bawa bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar” ujarnya.

Baksos ini dilakukan selain untuk masyarakat yang membutuhkan, Untirta juga memberikan dana sosial untuk pembangunan Masjid.

         

Penulis : Irfan / Angga Humas
Foto : Irfan