Untirta Gelar Audit Tahap Pertama ISO 9001:2015

Diposting pada

Serang, – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan audit ISO 9001:2015 tahap pertama secara daring di Kampus Sindangsari pada hari Senin pagi (23/09). Kegiatan audit ini dihadiri oleh Rusli Ananda selaku asesor, Yus Rama Denny, S.Si., M.Si., Ph.D. selaku Ketua PIU Revitalisasi beserta tim, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Untirta beserta tim, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Untirta (BPKU) beserta tim, Dr. Inneke Respatiningsih, SE., MM, dan Agnesz Winarti, ST. sebagai konsultan ISO serta tim ISO lainnya.

Rusli Ananda menjelaskan bahwa audit tahap pertama ini bertujuan untuk meninjau desain sistem manajemen mutu yang diterapkan oleh Untirta. “Fokus kita pada tahap ini adalah mengevaluasi bagaimana desain sistemnya. Keputusan akhir mengenai sertifikasi akan ditentukan saat audit tahap kedua,” ungkap Rusli. Ia juga menambahkan bahwa dalam audit ini, tim asesor memberikan gambaran mengenai apa yang akan dievaluasi lebih mendalam pada tahap selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, memberikan tanggapan terkait evaluasi yang sudah disampaikan oleh asesor. “Beberapa poin evaluasi akan segera kami tindak lanjuti sebelum pelaksanaan audit kedua yang dijadwalkan pada tanggal 4 Oktober mendatang,” ujarnya.

Sebagai informasi, ISO 9001:2015 merupakan standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang diakui secara global. Standar ini bertujuan untuk memastikan bahwa institusi atau organisasi mampu memenuhi kebutuhan pelanggan serta berupaya meningkatkan kualitas secara berkelanjutan.Dengan lancarnya pelaksanaan audit tahap pertama, Untirta optimistis untuk meraih sertifikasi ISO 9001:2015 sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan dan administrasi di lingkungan kampus.

Berita: Putri/ Angga Humas
Dokumentasi: Putri Humas