Komitmen Tingkatkan IPM di Banten, Untirta dan Kabupaten Serang Tandatangani Kerja Sama

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan penandatanganan Kerja sama atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten Serang di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Jumat, 19 Juli 2024. Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Dr. H. Asep Nugrahajaya, M.Pd., Ketua Panitia Kegiatan Hj. Kurotu Akyun, S.Pd., dan peserta workshop Guru PAUD Penerima Beasiswa APBD.

Dr. Asep mengatakan, 1181 lembaga PAUD dengan 4359 Guru PAUD terus mengayomi anak-anak di Kabupaten Serang agar berkembang sesuai dengan kurikulum dan 871 guru PAUD di antaranya sudah mendapatkan beasiswa APBD.”Ini tentunya menjadi hal yang harus disyukuti dan diterima dengan penuh tanggung jawab. Kita berharap dari sekian jumlah guru yang sisanya belum mendapatkan dukungan beasiswa APBD Serang tersebut juga bisa menyusul,” ungkapnya.

Tatu dalam sambutannya menyampaikan, berterima kasih kepada Untirta dan kampus lain seperti STKIP Situs Banten dan Universitas Setiabudhi yang konitmen mendukung pendidikan di Kabupaten Serang.

“IPM (Indeks Pembangunan Manusia) salah satunya adalah pendidikan, dengan segala keterbatasan APBD tetapi dengan adanya dukungan dari berbagai kampus Kami terus bersemangat,” tegas Tatu.

“Salah satu upaya kami adalah saya bersama Pak Asep dengan kebiasaan nekadnya kami menguliahkan anak-anak di Kabupaten Serang di Jurusan Kedokteran Untirta. Hal ini dalam rangka memajukan IPM dan bukan hanya di Serang saja sebetulnya. Di luar Kabupaten Serang jika anaknya mampu dan berprestasi kami kuliahkan,” yakinnya.(HI/AAP)