Untirta Laksanakan Apel Kesadaran

Diposting pada

Serang, 17 Januari 2020, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan apel kesadaran nasional yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas  di lapangan teater terbuka kampus Untirta dan dimulai pada pukul 07:00 pagi. Petugas Pelaksana apel kesadaran pada kali ini  terdiri dari unsur / jajaran fakultas hukum. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Dekan Fakultas Hukum Untirta, Dr. Agus Prihartono, SH.,MH.

Dalam sambutannya Dekan FH Untirta menjelaskan tri dharma perguruan tinggi harus dijadikan pedoman dalam mengemban tugas mulia sebagai insan akademik. “dengan tri dharma tersebut dapat memberikan nilai manfaat bagi pembangunan masyarakat dan mendorong program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang sinergi dan terintegrasi”.

Selain itu Agus Prihartono dalam sambutannya juga sempat menyinggung tentang bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten lebak. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang terkena banjir beberapa elemen institusi dan organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus sudah bergerak untuk menyalurkan kebutuhan pokok para penyintas bencana banjir. “Kita tidak hanya melihat dampak banjir di hilirnya saja, namun dapat kita mengkaji faktor apa yang menyebabkan banjir di hulunya dan berpartisipasi dalam penanggulangan bencana alam seperti yang sudah kita semua lakukan” ungkapnya.

Dalam apel kesadaran tersebut juga diberikan penghargaan bagi 3 mahasiswa Fakultas Kedokteran yang meraih juara 1 tingkat nasional pada lomba Video Anatomi (Medical Competition and Fair of Anatomy /MINERFA) yakni, Salsabila Hanifa Rusyda, Salma Sa’diyah, dan Putri Uswatun Hasanah. (RDB)