Membanggakan! Untirta Jadi Kampus Terakreditasi Unggul BAN-PT

Diposting pada

SERANG-Usai melakukan reakreditasi kampus dengan menghadirkan lima asesor BAN-PT yaitu Prof. Dr. Andi Sularso, S.E., M.S., (Ketua Tim Asesor), Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si., M.Kom., Prof. Dr. Paulus Israwan Setyoko, M.S., Ir. Muhammad Iqbal Djawad, M.Sc., Ph.D., dan Dr. Muhammad Rohmadi, S.S., M.Hum., pada Sabtu, 21 September 2024, Untirta dengan membanggakan mendapatkan predikat sebagai kampus Unggul dari BAN-PT. Pada kesempatan tersebut, asesor melakukan akreditasi lapangan guna mencocokkan borang yang sudah dikirimkan oleh pihak kampus dalam hal ini dikomandoi oleh LPMPP Untirta menyangkut dengan segala prasyarat kampus unggul seperti sumber daya manusia, fasilitas SDM, kualitas lulusan, soal penelitian dan pengabdian serta hal-hal yang menyangkut dengan pelayanan kampus kepada masyarakat.

Berdasarkan akreditasi lapangan tersebut, asesor menilai Untirta layak diunggulkan karena borang yang dikirimkan sesuai dengan kondisi di lapangan dan informasi yang didapatkan oleh asesor pun valid karena pada sesi wawancara melibatkan langsung dosen, staf, mahasiswa, pengguna dan alumni Untirta.

Raihan akreditasi Unggul ini menjadi lompatan tinggi kampus yang punya nilai Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, dan Akuntabel atau disingkat JAWARA dan bervisi ‘Healthy, Integrated Smart and Green ini. Hal ini memberikan peluang besar bagi Untirta untuk mewujudkan kampus berbadan hukum (PTNBH-red) dan berkelas dunia.

Menurut Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., raihan prestasi ini tentunya membawa kabar gembira bagi warga Banten dan Indonesia pada umumnya serta memberikan spirit berlebih bagi Untirta untuk menuju kampus berkelas dunia.

“Bersyukur Alhamdulillah…, terima kasih atas kerja kera, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh civitas Untirta yang telah berhasil membutikan bahwa Untirta Jawara adalah Untirta Unggul…, lanjutkan perjuangan ini untuk terus kita pertahankan dan ditingkatkan di masa depan Untirta menjadi universitas berkelas dunia,” ujar Prof. Fatah.

 

Penulis: Hilman/Angga Humas

Foto: Humas