Pembukaan Dies Natalis Untirta ke-43 Dibuka Meriah dengan Grand Launching Hits and Green Band dan ‘Car Free Day’

Diposting pada

SERANG-Untirta membuka rangkaian kegiatan dies natalis ke-43 dengan sebuah penampilan elegan dari band yang dipromotori langsung oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., yakni Hits and Green Band karena mengambil personel dari warga kampus. Hits and Green Band adalah bentukan grup yang dikomandoi oleh Pokja Humas Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., bersama dengan Difa Zulfikar (staf Humas), Hilman Irmansyah (staf Humas), Ivan Rizki (staf Bagian Rumah Tangga) dan Heri (Staf Bagian Rumah Tangga). Grand launching band ini disaksikan langsung oleh Prof. Fatah bersama dengan jajarannya serta mengundang band tamu yakni FT Band dan Klasik Band. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin Sore, 23 September 2023 di Selasar Gedung Pertanian, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang.

Prof. Fatah menyampaikan, sebagai kampus JAWARA yang mengusung Visi Terwujudnya Untirta Sebagai Healthy, Integrated, Smart and Green (HITS and Green) University, seluruh civitas academica Untirta harus memiliki syarat sehat secara jasmani, mental, pikiran dan perbuatan. “Oleh karena itu, olahraga dan melaksanakan hal-hal yang membangkitkan jiwa seni adalah aplikasi dari visi kita sebagai kampus yang sehat. Kita juga harus sehat secara spiritual sehingga kita bisa menciptakan lingkungan kerja yang ramah aman dan ringan ketika merencanakan dan ketika melakukan suatu pekerjaan bisa mudah diwujudkan,” imbuhnya.

“Lagu dari Hits and Green ini diambil dari beberapa puisi saya dan diaransemen oleh Angga. Sangat menarik karena ini bisa membangkitkan jiwa positif kita lewat puisi yang dilagukan,” tambah Prof. Fatah.

Sementara Angga menyampaikan, band ini terbentuk dengan upaya yang sangat menarik karena pada dasarnya para personel adalah bukan pemain band kawakan. “Salut karena mulanya teman-teman ini bukan murni anak band. Mereka sehari-harinya bergelut dengan tugas masing-masing tetapi masih bisa menyempatkan latihan dan ternyata ketika digeluti bisa,” tutur Angga.

Angga menambahkan, Hits and Green Band akan tampil kembali di malam puncak dies natalis Untirta yang ke-43 pada 18 September mendatang sebagai band pembuka. Direncanakan pada malam puncak ini juga akan menghadirkan band ternama Indonesia.

Pada grand launching ini, Prof. Fatah dengan riang ikut menyanyikan lagu Jawara Untirta. Hits and Green Band juga menggaet para Wakil Rektor yakni Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPU., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Agus Sjafari, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Alfirano, ST., MT., Ph.D., untuk bernyanyi bersama.

Sebelumnya, pada pagi harinya, civitas academica Untirta melakukan agenda jalan santai, bersepeda, senam, bermain badminton, volly dan basket di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari yang dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, S.T., M.T., IPU., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Agus Sjafari, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Alfirano, ST., MT., Ph.D., Kepala Biro Perencanaan, Keuangan dan Umum Deden Hery Hermawan, S.E, MM., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Tubagus Bahtera Rohimudin, SE., M.Si., para Kepala UPA, Para Kabag, Ketua Pokja dan staf staf. Pada kesempatan ini juga Untirta melaksanakan ‘car free Day’ guna mengimplementasikan seluruh poin SDG’s sesuai dengan Visi Untirta yaitu Smart & Green Campus tidak memperbolehkan kendaraan roda dua dan empat masuk ke lingkungan kampus sehingga tidak ada polusi udara dan lebih sehat.

 

Penulis: Hilman/Angga Humas
Foto: Humas