Yudisium Mahasiswa PPG Lulus UKMPPG Periode 1 Tahun 2024

Diposting pada

Serang – PPG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sukses melaksanakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Pendidik (Guru) bagi mahasiswa PPG dalam Jabatan Periode I Tahun 2024, Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang (4/8).

Yudisium PPG ini dihadiri oleh Dr. Ir. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., selaku Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Dr. Murti Ayu Wijayanti, M.Pd., selaku Ketua PPG, Dr. Fadlullah, S.Ag., M.Si., selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ferry Maulana Putra, S.Pd., M.Ed., Pelaksana Tugas Direktur PPG, Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Dalam Laporan Ketua PPG Dr. Murti Ayu Wijayanti, M.Pd., menyebutkan pada Yudisium PPG dalam Jabatan Periode I Tahun 2024 ini, peserta kelulusan sebanyak 364 mahasiswa dari berbagai bidang studi antara lain PG PAUD, PGSD, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, Kimia, Sejarah, Sosiologi, BK, dan PPKN. Yudisium ini dilaksanakan secara hybrid dengan jumlah peserta yang hadir secara luring sebanyak 343 mahasiswa dan 21 mahasiswa lainnya hadir melalui daring.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dr. Fadlullah, S.Ag., M.Si. “Profesi guru adalah profesi yang sangat terhormat, dengan adanya PPG ini profesi guru mendapatkan perhatian yang sangat serius, bukan hanya mutunya tapi juga kesejahteraannya” kata Dr. Fadlullah.

Sambutan disambung oleh Pelaksana Tugas Direktur PPG, Ferry Maulana Putra, S.Pd., M.Ed. Beliau mengemukakan pentingnya transformasi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Ferry Maulana mengatakan “Transformasi Pendidikan Profesi Guru kita saat ini bertujuan untuk mewujudkan lahirnya guru profesional, yang meningkatkan kompetensinya, meningkat sejahteranya, menciptakan keseimbangan antara kebutuhan dan ketersediaan guru di sekolah atau di satuan pendidikan, serta mendorong pembelajaran yang berpihak pada murid”.

Sambutan terakhir sekaligus pembukaan dari Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Dr. Ir. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. Beliau memberikan pesan bahwa guru merupakan profesi yang mulia, satu hal yang harus dipertahankan oleh guru adalah tulus dalam menyampaikan informasi ilmu pengetahuan agar dapat memberikan kesan yang baik dan membekas pada muridnya.

Acara dilanjut dengan pembacaan doa oleh Febri Saefulloh, M.Pd., diteruskan dengan pemanggilan dan penyerahan sertifikat pendidik (Guru) oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si. kepada mahasiswa PPG yang mengikuti Yudisium PPG dalam Jabatan Periode I Tahun 2024. Terakhir acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta Yudisium. (MAS/AAP)