Fisip Untirta Sukses Gelar Acara Penutupan Dies Natalis FISIP Untirta ke-21

Diposting pada

SERANG — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) merayakan penutupan peringatan Dies Natalis ke-21 dengan tema “Dari FISIP untuk Banten”. Acara ini berlangsung meriah di Ruang Serbaguna FISIP Untirta pada hari Rabu, 24 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FISIP Untirta, Leo Agustino, S.Sos, M.Si, Ph.D., beserta jajaran, Ketua Senat dan anggota senat, alumni, serta seluruh sivitas akademika FISIP Untirta. Tampak juga hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Lebak periode 2018–2023, DR. Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM, serta Walikota Tangerang Selatan periode 2011 – 2021, Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H. Bupati Kabupaten Pandeglang diwakili oleh ASDA Kabupaten Pandeglang.

Ketua Panitia Dies Natalis FISIP ke-21 dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi semua undangan serta apresiasi kepada para panitia yang telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara. “Kami mengisi Dies Natalis ini dengan berbagai kegiatan ilmiah dan akademis, termasuk seminar-seminar yang berkaitan dengan sosial dan politik, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat di sekitar kampus Sindangsari,” ucapnya.

Selain itu, Dekan FISIP Untirta, Leo Agustino, S.Sos, M.Si, Ph.D., juga memberikan orasi ilmiah dalam acara tersebut. Acara penutupan Dies Natalis ini juga menjadi momentum untuk memberikan beberapa penghargaan seperti kategori kepemimpinan kepada kepala daerah perempuan terbaik di Provinsi Banten. Penghargaan ini diberikan kepada DR. Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE, MM, Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., Irna Narulita, S.E., M.M., dan Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam memajukan daerahnya masing-masing. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada nominasi Non Government Organization paling berdampak di provinsi Banten yang diberikan kepada Pattiro Banten dan penghargaan Alumni yang menginspirasi yang diberikan kepada Mario Sardadi, General Manager PT. ASDP Bone, Sulawesi Selatan.

Semua rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan mendapat apresiasi tinggi dari para hadirin yang hadir dalam acara tersebut. Dies Natalis ke-21 ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah yang memperkokoh jalinan antara FISIP Untirta dengan masyarakat dan pemangku kepentingan di Provinsi Banten. (PPVA/AAP)