WORKSHOP ON TOEFL

Diposting pada

Sabtu, 22 Juni 2024 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan UNTIRTA bersama dengan Language Center and International Office (LCIO) menyelenggarakan Workshop TOEFL + EPT Test yang bertempat di Gedung Pascasarjana UNTIRTA Kampus Pakupatan. Peserta yang mengikuti workshop ini mayoritas adalah mahasiswa Prodi GIZI, dan beberapa dari Prodi Teknik.

Workshop ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam kepada peserta mengenai TOEFL, strategi dalam menghadapi tes, serta simulasi pengerjaan tes TOEFL. Kepala Laboratorium Language Proficiency Test and Testing, Dr. Dina Rachmawati memberikan sambutan pada awal acara, berbagi pengalaman dalam mempelajari bahasa Inggris, memberikan motivasi kepada peserta untuk tetap bersemangat, dan menanamkan nilai-nilai JAWARA.

Sesi pertama diisi oleh Sulistyaningsih, S.Pd dari LCIO sebagai tutor bahasa Inggris, yang menjelaskan materi TOEFL secara umum dan memberikan tips & trik dalam menjawab soal listening. Lalu, dilanjut oleh Aini Nabila Ikhwanudin, S.Pd, yang merupakan tutor bahasa inggris dengan memberikan materi serta tips & trik untuk bagian structure and written expression serta reading comprehension. Kedua fasilitator ini juga menyelenggarakan kuis interaktif menggunakan aplikasi nearpod.com untuk peserta.

Antusiasme peserta terlihat selama acara berlangsung, dan kegiatan berjalan lancar serta menyenangkan. Rizki Amalia dalam sesi wawancara menyampaikan kesan bahwa “acara ini seru dan memberikan pengalaman serta pembelajaran yang banyak”. Tama menambahkan bahwa workshop ini memberikan wawasan baru, “acara ini bagus, dengan mengikuti acara ini saya mendapat insight baru dimulai dari penggunaan relative pronoun, modals dan bagaimana kita menggunakan pronoun/modals yang ada, jadi semoga bisa memudahkan dan bisa meningkatkan skill saya saat tes toefl nanti”

Setelah workshop selesai, dilanjutkan dengan sesi kedua setelah istirahat makan siang, yaitu Test EPT/TOEFL. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang telah berkontribusi dalam kesuksesan workshop ini. Semoga wawasan dan keterampilan yang diperoleh peserta dapat membantu mereka mencapai tujuan akademis dan profesional di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara mendatang dan kegiatan lainnya, silakan kunjungi laman media sosial kami: @lcio.untirta atau hubungi kami di +62 821 3335 2625.(IO)