Menristekdikti Lantik Rektor Terpilih Untirta

Diposting pada

Jakarta, (29/8/2019) Menteri Riset dan Teknologi  dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Melantik Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT untuk priode 2019-2023 di gedung auditorium kantor Kemenristekdikti di Jakarta pada kamis 29 Agustus pada pukul 10.00 Wib.

Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D. Ak, dalam arahannya berpesan kepada Rektor baru Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengatakan apa yang kita lakukan setelah menjabat bukan pejabat memanfaatkan kesempatan  tapi bagaimana kita menciptakan good goverment tata kelola pemerintah yang baik adalah transparansi. Sebagai Rektor tidak hanya mengelola seperti biasa, tetapi, apa yang telah diraih capaian sebelumnya dan apa yang telah dilakukan Rektor sebelumnya  harus kita tingkatkan  terus lebih baik serta apa yang belum tercapai harus dilaksanakan.

Mohamad Nasir mengatakan kepada Rektor Untirta yang baru bahwa hari ini telah didampingi oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa atas dukungannya kepada Untirta, dengan dukungan besar itu tuntunannya  menjadi besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang ada di wilayah Banten. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Rektor sebelumnya Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd yang telah banyak melakukan hal yang lebih baik, dan beliau berpesan kepada Rektor Untirta yang baru prodi kedokteran Untirta tolong dikawal lebih baik.

Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT berkomitmen akan melanjutkan apa yang sudah baik dari Rektor sebelumnya kemudian kita akan menyiapkan program penyesuaian dengan permasalahan perkembangan jaman yang lebih komplek revolusi industri 4.0. Kita memprogramkan supaya kita lebih adatif untuk terus meningkatkan kualitas layanan tridarma perguruan tinggi, harapannya Untirta harus mempertahankan Akreditasi A (unggul) kemudian meningkatkan kualitas dosen  yang bisa terakreditasi Internasional.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat dimintai keterangan menyampaikan Rektor lama cukup berhasil mengembangkan dan memajukan Untirta dan saya berharap Rektor Baru Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT terus meningkatkan yang sudah ada dijaga dengan baik dan dipelihara yang belum ada harus mengikuti dinamika dan sesuai pesan Menristekdikti tingkatkan terus kinerjanya.

Pada Pelantikan dihadiri pejabat struktural eselon I diKemenristekdikti, Rektor Untirta sebelumnya, para Wakil Rektor Untirta, Para Dekan, Para Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, keluarga besar Rektor baru Untirta, Darma Wanita Untirta. Ikatan Alumni Untirta, Dewan Pertimbangan Untirta dan puluhan sivitas akademika Untirta. ( Anas-Humas )