Rektor Untirta Melantik Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi Fakultas Kedokteran Untirta

Diposting pada

Serang, (19/8/2019) Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd melantik Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi Fakultas Kedokteran Untirta yang dilaksanakan di Kampus D Keperawatan. Pada acara pelantikan tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hj. Kartina., AM., MP, Para Wakil Direktur, para Dekan, Sekertaris Lembaga, Para Kepala Biro, Kepala bagian dan sub bagian,  Dekan Universitas Indonesia, Para kepala UPT, Pimpinan Jurusan Program Studi dan gugus penjaminan mutu, Ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan , Para Dosen dan tenaga kependidikan.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd saat melantik mengucapkan selamat atas dilantiknya dan diambil sumpah dan janji kepada Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Prof. Dr. Dr. Saptawati Bardosono,  M.Sc, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dr. Desdiani, MKK, Sp.OT, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Dr. dr. Omat Rachmat, SP., OT (K) spine, Ketua Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Profesi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi  dr. Rukman Abdullah, M.pd. Ked, dan  Hj. Lili Amaliah, SKM, MM.Kes DNM selaku Ketua Prodi Gizi serta Ketua Program Studi Ilmu Keolahragaan Evi Amalia, M.Si. Beliau menyampaikan dengan sudah dikukuhkannya Dekan, Ketua Prodi Fakultas Kedokteran Untirta maka alangkah Fakultas Kedokteran semakin nyata, Insya Allah semakin kuat dan dijaga soliditasnya dan harus bekerja keras, kerja cerdas, tuntas. Insya Allah Dekan yang dilantik itu punya pengalaman dalam pengelolaan Perguruan Tinggi terutama bidang Akademik baik penelitian, pendidikan, maupun kemasyarakat dan kami punya optimisme itu dan semua akan dilakukan dengan penuh kebersamaan.

Fakultas Kedokteran Untirta terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter, Gizi, Ilmu Keolahragaan, dan Keperawatan. Ijin operasional Program Studi Pendidikan Dokter Untirta melalui SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 283/KPT/I/2019. Ijin Prodi Gizi melalui SK Menristek DIkti Nomor : 1321/KPT/I/2018 tanggal 31 Desember 2018, Ijin Prodi Ilmu Keolahragaan Sk Menristek Dikti Nomor : 1253/KPT/I/2018 tanggal 28 Desember 2018 dan SK Keperawatan DIII Untirta Nomor : 136/KPT/I/2018 tanggal 02 Februari 2018.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa pelantikan ini seluruh pejabat yang dilantik akan segera bertindak cepat untuk memastikan bahwa program Fakultas Kedokteran Untirta berjalan sesuai rencana.

Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Prof. Dr. Dr. Saptawati Bardosono, M.Sc mengatakan kami sedang pertama kali angkatan pertama untuk mahasiswa baru Fakultas Kedokteran baik prodi Ilmu Kedokteran, Prodi Gizi, dan prodi keolahragaan jadi mereka baru angkatan pertama. Kita sedang bekerja keras supaya nanti kualitas mereka itu nanti sama dengan kualitas yang ada di FK Universitas Indonesia. Beliau menyampaikan saya mendapat tugas dari Dekan FK UI untuk bisa mengampu FK Untirta sehingga saya harus bekerjasama dengan para Wakil Dekan, kebetulan mereka memang struktur pegawai dari Untirta  dan pelan-pelan saya akan menyerahkan kepada mereka bisa kembali lagi ke FK UI. Biasanya kita akan pelan-pelan meninggalkan saat sudah sampai di 5 tahun, mereka sudah lulus di FK mereka mau ke masyarakat biasanya kita sudah melepas. ( Anas-Humas )