Ajak Genersi Muda Manfaatkan Pemasaran Digital, LPPM Gelar Workshop Ekonomi Kreatif

Diposting pada

Serang, Melalui Pusat Penelitian Ekonomi Kreatif, Sosial Media dan Pemasaran Digital, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) melaksanakan kegiatan workshop bertajuk “Digitalisasi Ekonomi Kreatif Melalui Sosial Media” di Ruang Multimedia, Gd. Rektorat Lt. 1 Kampus Untirta (7/11).

Hadir pada kegiatan ini, Kepala LPPM, Prof. Dr. Meutia, SE., MP., Kepala Pusat Penelitian Ekonomi Kreatif, Sosial Media dan Pemasaran Digital, Yeni Januarsih, SE.A.K, M.Sc., Ph.D. Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata sekaligus Plt. Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rohaedi, S.Pd., M.Par. yang juga menjadi narasumber pada kegiatan ini, sera para mahasiswa dari program studi manajemen pemasaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Yeni Januarsih, SE.A.K, M.Sc., Ph.D. selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa melalui pemanfaatan ekonomi kreatif kita memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi serta menciptakan karya-karya inovatif yang mampu bersaing di dunia global

“saya berharap acara pada hari ini temen-temen mahasiswa bisa mendapatkan insight dan wawasan yang luas tentang bagaimana digitalisasi bisa membangu ekonomi kreatif para pelaku bisnis bisa berinovasi dan bekarya” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. Meutia, SE., MP. ia berharap agar para mahasiswa dapat bijak dalam memanfaatkan teknologi dalam setiap aktivitas apapun di era digitalisasi ini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan insight positif untuk pengembangan kompetensi, karena ini merupakan soft skill yang dimiliki oleh mahasiswa yang akan menjadi bekal untuk kedepannya nanti” ujarnya.

Kegiatan dialnjutkan dengan pemberian cinderamata, foto bersama dan juga penyampaian materi oleh narasumber.

Dalam penyampaiannya, Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rohaedi, S.Pd., M.Par. memaparkan bahwa Banten memiliki daya tarik diluar Banten dari segi Budaya dan kearifan lokalnya “mumpung Banten menjadi daya tarik di luar Banten, ambilah idiom-idiom atau diksi yang ada di Banten dalam menciptakan suatu produk ekonomi kreatif” katanya

“medsos sendiri adalah hasil kreativitas, maka kita harus isi dengan kreativitas kita, kalau kita mau memenfaatkan ini dengan berjualan,berjualanlah yang konsisten” imbuhnya.

Penulis : Irfan / Angga Humas
Foto : Irfan