Penggunaan SIAKANG Ditarget Digunakan di Semester Genap

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan Sosialisasi Sistem Informasi Akademik New Generation (SIAKANG) dan Validasi Capaian IKU 2 dan 7 Untirta Tahun 2024, di Ruang Multimedia SC 1, Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang, Jumat-Minggu (11-13/10/2024). Hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Rusmana, Ir., M.P., Ketua LPMPP. Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono.,ST.,MT.,IPM.,ASEAN Eng., Kepala BAKK H. Tubagus Bahtera Rohimudin, S.E., M.Si., Para Wakil Dekan Bidang 1, para Kabag, para Kepala Prodi Fakultas, Pokja dan staf Untirta.

Terkait dengan aplikasi Siakang, ini merupakan gabungan fitur berbasis website yang dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah sistem akademik yang lebih efektif dan efisien.

Menurut Dr. Rusmana, penggunaan Siakang harus dipersiapkan karena ada beberapa item yang harus dikuasai. “Di semester genap 2024-2025 ini, mulai dari KRS-an, sudah mulai dipakai termasuk migrasi data. Jadi kebersamaan kita ada semangat baru untuk persiapannya dan ke depan menjadi lebih mudah bagi kita semua,” jelasnya.

Prof. Wahyu mengatakan, saat ini Akreditasi Untirta sudah unggul dan dalam mempersiapkan prodi baru sistem pun harus diperbaharui. “Selain itu ada pekerjaan lain seperti ISO yang perlu kita selesaikan. Kita berharap semoga semua berjalan dengan lancar sebagaimana yang sudah kita rencanakan,” ujarnya.

Sementara Bahtera menuturkan, pergantian Siakad ke Siakang merupakan bagian dari pelayanan yang terintegrasi dan cepat misalnya dalam pendaftaran wisuda semua sudah ada di aplikasi segala syarat dan sebagainya dan tidak lagi banyak membawa berkas. “Sekarang ini formulasinya memang harus diperbaharui dan goal standard apa yang hendak dicapai maka itu yang harus kita tempuh,” ujarnya.

Penulis: Arif/Angga Humas Untirta

Foto: Arif