Lewat Beasiswa KIP, Ira Ardila Jadi Lulusan Terbaik dan Sarjana Pertama di Keluarga

Diposting pada

Wisudawan Terbaik Ira Ardila jurusan S1 Pendidikan Sosiologi, FKIP, mendapatkan IPK 3,94 pada Wisuda Gelombang V Tahun 2024, yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Minggu, 6 Oktober 2024. Dalam testimoninya, pada mulanya ia takut untuk berkuliah karena harus berhadapan dengan lingkungan baru, menghadapi dosen-dosen, tugas-tugas dan ketakutan-ketakutan lain tetapi akhirnya lebur pada saat memulai kuliah.

Ia juga sangat berterima kasih karena melalui Program Beasiswa KIP Kemendikbudristek pembiayaan berkuliahnya menjadi lebih mudah dan bisa selesai dan akhirnya menjadi salah satu lulusan terbaik.

“Dengan program ini saya bisa gelar sarjana saya. Alhamdulillah, sebagai penerima KIP saya menjadi wisudawan terbaik dengan capaian prestasi selama menjadi mahasiswa,” kisahnya.

“Ada banyak air mata yang jatuh, banyak keringat yang mengalir, banyak keinginan yang tertunda agar saya dapat melanjutkan studi. Kemenangan ini kami persembahkan untuk bapak dan ibu. Mohon maaf kami sering menyakiti bapak dan ibu. Wisudawan, dengan diwisuda ini bukanlah akhir dari segalanya, babak baru mungkin berat akan kita hadapi namun jangan menyerah dan putus asa untuk menggapai cita-cita selanjutnya,” tegas Ira.

Penulis: Hilman/Angga Humas
Foto: Tubagus Mohammad Arif