Tasyakuran Milad ke-16 Pascasarjana Untirta: Mengenang Perjalanan dan Menatap Aspirasi Masa Depan

Diposting pada

Serang, – Pascasarjana Untirta merayakan milad ke-16 dengan tema “The Evolution of Dies Natalis Pascasarjana: Memories and Aspirations” di Auditorium Kartiwa, Gedung Pascasarjana Untirta pada hari Kamis pagi (27/9). Acara ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Aan Asphianto, para wakil direktur, mantan direktur pascasarjana dari berbagai periode, ketua dan sekretaris program studi, Alumni dan mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Aan menyampaikan apresiasi kepada para undangan, terutama kepada para mantan direktur yang telah berjasa dalam perkembangan Pascasarjana Untirta. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Dalam waktu dekat, kami akan mengusulkan pembentukan tiga program studi baru S3,” ungkapnya.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah sesi selayang pandang yang disampaikan oleh para mantan direktur pascasarjana. Prof. Dr. Sholeh Hidayat, mantan Rektor Untirta yang juga pernah menjabat sebagai Plt. Direktur Pascasarjana, mengatakan, “Kompetitor kampus baru menjadi tantangan bagi kita untuk menjadikan Pascasarjana Untirta lebih baik. Saya berharap Untirta terus berkembang lebih baik, termasuk Pascasarjana.”

Dr. H. Chussaery menambahkan, “Alhamdulillah, kita bisa menyaksikan perkembangan Untirta. Semoga para pemimpin saat ini tetap ingat tujuan awal untuk membangun Untirta menjadi lebih baik. Masih teringat bagaimana perjuangan kita bersama mewujudkan adanya Pascasarjana di Untirta dengan bekerjasama dengan UNJ.”

Sementara itu, Prof. Dr. H. Suherman, yang pernah berhasil membentuk program S3 saat masa kepemimpinannya, mengungkapkan kebanggaannya, “Dulu, kami hanya memiliki program S2, namun Alhamdulillah kini kita sudah memiliki S3. Ini adalah kebanggaan bagi saya. Semoga ke depan, Pascasarjana dapat melahirkan lulusan-lulusan yang dibutuhkan untuk pembangun Provinsi Banten dan Indonesia.”

Acara tasyakuran ini ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol syukur, diikuti dengan sesi foto bersama dan ramah tamah di antara para tamu undangan, menandai perayaan penuh kebersamaan dan harapan untuk masa depan Pascasarjana Untirta yang lebih gemilang.

Berita: Putri/Angga Humas
Dokumentasi: Putri Humas