Dikarantina, Duta Kampus Untirta 2024 Harus Fokus Pada Visi Misi Untirta dan Value JAWARA dalam tiap Aktivitasnya

Diposting pada

SERANG-Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan karantina Duta Untirta tahun 2024 oleh Ikatan Duta Untirta yang diadakan di Ruang SC 1, Gedung Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis, 26 September 2024. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Agus Sjafri, S.Sos., M.Si., Ketua Pokja Humas Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., staf dan para duta Untirta.

Ketua Umum Duta Untirta Miqdad Ats Tsabit mengatakan, para duta Untirta akan menampilkan bakat terbaiknya. “Bisa mengaplikasikan visi misi dan value JAWARA Untirta baik di kancah nasional maupun internasional,” kata Miqdad.
Ia berharap pada karantina ini menjadi bekal yang akan menjadi regenerasi duta Untirta selanjutnya dan bisa mengimplementasikanya.

Dr. Agus menuturkan, ada delapan pasang finalis yang tentunya dikarantina dengan berbagai materi dan selebrasikan kemampuan terbaiknya. “Pada akhirnya ada yang masuk tiga besar atau tidak tapi pada dasarnya anda telah mewakili fakultas dan yang terbaik. Mudah-mudahan ke depan anda menjadi tetap yang terbaik. Bangun sinergi yang bagus dalam segala hal,” tuturnya.

Angga menjelaskan, pemilihan duta Untirta ini para peserta harus menunjukkan kecintaannya terhadap Untirta dan harus pandai berorganisasi. “Jika sudah tertanam dalam diri maka akan menjadi bekal untuk menggapai cita-cita yang diinginkan,” jelas Angga.

“Menjaga citra dan terlibat aktif dalam kegiatan di Untirta serta memberikan pengetahuan kepada sesama mahasiswa dan masyarakat merupakan bagian tugas dari Duta Untirta ini. Berikan yang terbaik dan semangat terus,” tegasnya.

Angga menambahkan, seperti yang disampaikan Miqdad, Duta Untirta harus berorientasi pada visi dan misi Untirta yakni Healthy, Integrated, Smart and Green serta value JAWARA sebagai rujukan untuk seluruh kegiatan duta.

Pada kesempatan ini, Duta Untirta juga mendapatkan materi dari Cluster Public, Relations Manager, Aston Hotels Banten Luna Feritha. Luna dalam hal ini memberikan materi terkait dengan ‘brand image’ Aston, promosi, pelayanan kepada publik, dan inovasi untuk keberlangsungan perusahaan.

Penulis: Hilman/Irfan/Angga Humas
Foto: Tubagus Mohammad Arif