Manfaatkan Potensi AI, Prodi Ikom Untirta Gelar Workshop Fotografi Dan Desain Berbasis AI

Diposting pada

Serang – Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) Dalam Fotografi dan Desain, Kamis, 19 September 2024 di Ruang Multimedia Rektorat Untirta Sindangsari.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dr. Isti Nursih, M.I.Kom., yang sekaligus memberikan sambutan serta membuka kegiatan hari ini.

“Workshop hari ini tentu sangat relevan dengan pembelajaran kawan-kawan Mahasiswa yang mana kita sedang dihadapkan dengan AI yang begitu banyak digunakan oleh khalayak, maka dari itu manfaatkan workshop kali ini agar kawan-kawan semua semakin matang skill fotografi dan desainnya,” ujarnya.

Workshop kali ini menghadirkan Narasumber yang sekaligus Alumni Ilmu Komunikasi FISIP Untirta yaitu Incu Putu yang aktif sebagai Sociopreneur dan Lilian Dwinanda yang aktif sebagai Design & Bussines Analyst.

Dalam kesempatannya, workshop dimoderatori oleh Rahel Mutia yang juga merupakan Alumni Ilmu Komunikasi FISIP Untirta yang aktif sebagai New Media Specialist. Materi pertama, disampaikan oleh Incu Putu terkait pentingnnya memanfaatkan AI untuk Fotografi Produk. Kemudian materi kedua, terkait Desain Grafis dan Visual Story Telling yang disampaikan oleh Lilian Dwinanda.

Selanjutnya, sesi praktik yang mengharuskan setiap Mahasiswa membuat satu konten terkait produk apapun yang mereka bawa. Praktik ini bertujuan agar setiap Mahasiswa mampu mengimplementasikan materi yang disampaikan oleh Narasumber serta menuntut Mahasiswa agar mampu berpikir cepat dan kreatif. Workshop ditutup dengan pengumuman tugas terbaik dan foto bersama.

Penulis: Ahmad Baedowi/Adhitya Angga Pratama Humas Untirta