Program Magister Pascasarjana FKIP Untirta Gelar Orientasi untuk Mahasiswa Baru 2024/2025

Diposting pada

SERANG-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa kembali menyelenggarakan kegiatan orientasi bagi Mahasiswa Baru Program Magister tahun 2024/2025, Kota Serang, Sabtu, 24 Agustus 2024. Acara yang berlangsung di Gedung C Lantai 2 Ruang 2 ini diikuti oleh 69 mahasiswa baru dari berbagai program Magister Pascasarjana Untirta, acara ini dilakukan setelah dilaksanakannya Pra Perkuliahan.

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan akademik, sistem perkuliahan, serta memberikan informasi penting terkait aturan dan layanan kampus. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang perkenalan antara mahasiswa baru dengan dosen dan staf administrasi, yang diharapkan dapat memudahkan proses adaptasi mereka dalam menjalani perkuliahan di tingkat magister.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh Muldawati,S.Pd., dan dibuka oleh Dekan FKIP Untirta Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si menyampaikan harapannya agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di kampus, baik dalam hal akademik maupun pengembangan diri.
Program magister bukan hanya tentang mendapatkan gelar, tetapi bagaimana kalian bisa berkembang dan berkontribusi lebih luas bagi masyarakat melalui ilmu yang kalian peroleh di sini,” ungkap Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si.

Selanjutnya, dalam kegiatan orientasi ini dipaparkan juga materi oleh:
1. Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si., selaku Dekan FKIP menjelaskan arah kebijakan FKIP sekolah jawara Indonesia.
2. Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Hj. Enggar Utari, S.Si, M.Si., menjelaskan mengenai bidang akademik pada Pascasarjana FKIP Untirta.
2. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni, dan Kerja Sama, Dr. Abdul Fatah, S.Pd., M.Pd. menjelaskan mengenai konsep branding FKIP Untirta dan kerjasama yang dijalankan untuk meningkatkan mutu FKIP Untirta.

Sesi orientasi juga menjadi wadah diskusi dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarja FKIP Untirta dengan Mahasiswa Baru tahun 2024/2025, di mana para mahasiswa baru diperkenalkan dengan para pengajar serta tenaga kependidikan yang akan mendampingi mereka selama masa studi. Tidak ketinggalan, Anggota FKMP yang terdiri dari 4 jurusan juga saling berbagi pengalaman dan trik menyelesaikan tugas di semester 1 dan 2 serta diikuti dengan sesi tanya jawab yang interaktif.

Para mahasiswa baru tampak antusias selama mengikuti rangkaian kegiatan. Beberapa di antaranya aktif mengajukan pertanyaan. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dan kegiatan orientasi ini diharapkan dapat menjadi bekal awal yang kuat bagi para mahasiswa baru dalam meraih prestasi dan kesuksesan di Program Magister Pascasarjana FKIP Untirta.(FKIP/Humas)