Untirta Wisuda 709 Lulusan pada Gelombang IV Tahun 2024

Diposting pada

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar wisuda gelombang IV di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Minggu, 11 Agustus 2024. Wisuda pada gelombang IV ini dibuka oleh Ketua Senat Untirta Prof. Dr. Rudi Zulfikar, S.E.Ak., M.Si., M.M., C.A., dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan jajaran. Hadir juga dalam kegiatan ini tokoh masyarakat Banten H. Embay Mulya Syarief, Plt. Dekan FKUI Prof. Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, SpOG(K), M.P.H., dan Dekan FKIK Untirta periode 2020-2023 Prof. Dr. dr. Siti Farida, M.Kes, Ph.D.

Untirta mewisuda 709 orang dengan rincian 12 orang dari Pascasarjana, 109 orang dari Fakultas Hukum, 283 orang dari FKIP, 36 orang dari Fakultas Teknik, 62 orang dari Fakultas Pertanian, 76 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 78 orang dari FISIP dan 53 orang dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Adapun lulusan terbaik pada wisuda ini di antaranya: Siti Asyisyah Aziziyah (D3 Manajemen Pemasaran, IPK 3,95,) Tiara Viona Aulia ( S1 Hukum, 3,94), Salsa Bintan Karomah (PGPAUD, IPK 9,93), Intan Nazwa (Teknik Mesin, 3,86) Putri Nurfazriyanti (Agribisnis, IPK 3,91), Lizzy Cantika (S1 Manajemen, IPK 3,96), Sofie Merlyana (Ilmu Komunikasi, IPK 3,95), Adito Joyo Ari Pratama (S1 Ilmu Keolahragaan, 3,85), Yanti Febrianti (Pascasarjana Teknologi Pendidikan IPK 4,00), dan Suryadi (S3 Ilmu Pendidikan, 3,97).

Prof. Fatah mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan mengapreasi khusus kepada 10 orang terbaik lulusan atas capaian yang sudah diraihnya. Ia juga mengingatkan kepada seluruh lulusan agar selalu menjaga nama baik almamater dan mengimplementasikan value JAWARA yakni Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel yang dicontohkan tokoh sejarah Banten seperti Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi Al-Bantani.

Perwakilan dan mahasiswa berprestasi Lizzy menyampaikan dalam testimoninya, perempuan bukan hanya mencapai kesetaraan dengan laki-laki tetapi bisa menciptakan generasi cerdas dan berdedikasi yang tinggi. “Terima kasih kepada semua pihak, perjalanan ini pasti penuh dengan tantangan. Di balik setiap keberhasilan pasti ada pengorbanan dan kerja keras. terima kasih kepada orang tua, dosen dan teman-teman yang terus memotivasi. ini adalah babak baru dalam hidup kita,” ungkapnya.(HI/TMA/AAP)