Untirta Lakukan Orientasi Mahasiswa Baru Program Multidisiplin Pascasarjana

Diposting pada

SERANG-Pascasarjana Untirta melakukan Orientasi Mahasiswa Baru Program Multidisiplin Pascasarjana, yang dilaksanakan di Multimedia Gedung Kartiwa Kampus Pascasarjana Untirta, Pakupatan, Kota Serang, Sabtu (10/8/2024). Hadir dalam kegiatan ini Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Aan Asphianto, SH., S.Si., MH, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Prof. Dr. Eng. Ir. A. Ali Alhamidi, ST., MT., Wakil Direktur II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Umum H. Kurnia Nugraha, ST., MT., para Kaprodi, dan staf.

Prof. Aan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa baru karena di tengah kesibukan pekerjaannya masih mampu menyempatkan diri untuk berkenalan dan mengawali perkuliahan dengan mengikuti masa orientasi.

“Selamat datang kepada para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Banten, dan terima kasih telah menyempatkan diri di tengah kesibukannya bapak/ibu. Ada informasi penerimaan maba ada 89 orang dari enam prodi . Mudah-mudahan dengan pengelolaan yang semakin baik ditunjang dengan fasilitas yang memadai bapak ibu bisa menjalankan perkuliahan dengan lancar. Kita targetkan jangan lebih dari tiga tahun. Syaratnya laksanakan perkuliahan dengan teratur, dengan baik, insaa Allah kami juga tidak akan mempersulit. Kuliah bisa juga offline dan online,” tuturnya.

Prof. Ali menjelaskan, Prodi Pascasarjana tentu ada tahapan dalam perkuliahannya dan akan mulai terasa menantang, dan itu ada di pertengahan kuliah. “Pada akhirnya harus dijalani apalagi kalau kita mengacu pada SKS-nya yang semula 36 akan menjadi 54 SKS, untuk doktoral 54 menjadi 74. Semoga tidak menjadi beban bapak dan ibu untuk masa studinya magister untuk lulus 3 tahun baik itu di S2 maupun di S3,” jelasnya.

Sementara Dr. Kurnia mengatakan, segala fasilitas di kampus Pascasarjana terus dikembangkan dalam berbagai aspek. “Termasuk misalnya soal dokumen-dokumen, semuanya itu bisa didownload melalui website prodi masing-masing dan kami sedang berupaya terus mengembangkan pelayanan. Gedung C sedang direhabilitasi dan layanan untuk Program Doktor dan Magister sudah dipersiapkan dan sedang diajukan ke Universitas sehingga mudahan-mudahan dengan fasilitas yang ada bisa memotivasi bapak/ibu dalam proses perkuliahan agar cepat lulus tepat waktu,” kata Dr. Kurnia.

Di akhir acara secara seremonial penyematan Almamater Untirta kepada Mahasiswa baru, foto bersama dan kemudian orientasi pengenalan ruang kuliah dan pengelolaan prodi S2-S3 di Gedung E Kampus Untirta Pakupatan. (TMA/VDF/AAP)