Hebat! Untirta Kembali Berprestasi di Ajang Bergengsi IDEAS Awards

Diposting pada

MALANG- PR Indonesia Group kembali menyelenggarakan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ajang ini diikuti oleh Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D), perguruan tinggi, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, RSUP/RSUD, korporasi multinasional, korporasi swasta nasional, LSM, hingga organisasi nonprofit di seluruh Indonesia.
Kompetisi ini merupakan program komunikasi/PR/kehumasan strategis yang bertujuan untuk mengapresiasi peran dan kontribusi para insan PR dalam mengomunikasikan praktik terbaik penerapan DEI dan ESG di setiap organisasi/korporasinya. Kegiatan ini diharapkan mampu menstimulasi kerja-kerja strategik para pelaku PR/komunikasi yang berkelanjutan guna sebesar-besarnya kemakmuran bangsa Indonesia. Terdapat dua kategori yang dipertandingkan, terentang dari kategori program kehumasan Diversity, Equity, Inclusion (DEI), dan program kehumasan Environment, Social, Governance (ESG).

Pada IDEAS 2024, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali meraih penghargaan bersama dengan 64 pemenang lainnya. Untirta meraih ‘silver winner’ untuk kategori Program Kehumasan Strategis berbasis praktik ESG, Sub-Kategori Transparansi & Keterbukaan. Ini adalah kali kedua Untirta mendapatkan penghargaan IDEAS dan diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Alfirano, S.T., M.T., Ph.D., ditemani oleh Ketua Pokja Humas Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., dan staf, Jumat siang, 26 Juli 2024, di Ascent Premier Hotel and Convention, Malang, Jawa Timur.
Untuk tahun ini ajang IDEAS melibatkan beberapa juri seperti Emilia Bassar (CEO Center for Public Relations, Outreach and Communication/CPROCOM), Dyah Indrapati (ahli dalam praktik DEI), Herry Ginanjar (ahli dalam praktik ESG dan pendiri etKomunika), Janette Maria Pinariya (Wakil Rektor I LSPR Institute) dan tentunya Asmono Wikan
Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan dalam sambutannya menuturkan, ini adalah ajang yang baru seiring dengan isu global DEI dan ia bersyukur IDEAS berlanjut sampai tahun ketiga ini. “Terima kasih atas juri, para tamu terhormat dari Sabang sampai Merauke, bapak, ibu sekalian, dan seluruh tim,” ujarnya.

Ia menuturkan, tahun ini menrrima 178 ‘entry’ jauh meningkat dari tahun kemarin yang hanya 130 ‘entry’. “Alhamdulliah ada progres signifikan dan hanya akan ada 65 pemenang. Kami ingin menyeleksi karya terbaik dan selamat untuk para pemenang,” tuturnya.

Ia berharap dalan IDEAS Awards ini tiap lembaga dalam berkomunikasi bukan hanya menyampaikan pesan melainkan juga membangun kepercayaan dengan alat yang lebih canggih dalam mencapai tujuan tersebut.

Di akhir acara, Asmono memberikan apresiasi kepada Untirta yang dua kali berturut-turut memenangkan anugerah ‘silver winner’ di ajang ini. “Aspek komunikasi di Untirta sudah baik dan meski terhitung perguruan tinggi negeri baru tetapi lompatannya semakin bagus dengan kanal yang ada sudah cukup dalam ranah komunikasi ini,” jelasnya.(PR Indonesia/HI/AAP)