Workshop FKIP Untirta : Inisiasi MBKM Mandiri Sekolah Jawara Indonesia

Diposting pada

Rabu, 24 Juli 2024 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ( FKIP UNTIRTA) melakukan kegiatan Workshop Inisiasi MBKM Mandiri Sekolah Jawara Indonesia. Dekan FKIP Untirta, Dr. H. Fadhlullah, S.Ag., M.Si membuka kegiatan sekaligus memberikan penguatan mengenai strategi kurikulum yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kompetensi lulusan FKIP UNTIRTA. Peserta workshop berasal dari berbagai unit di FKIP UNTIRTA meliputi Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Sekretaris Jurusan serta Kepala Laboratorium.

Kegiatan ini bertujuan untuk penyamaan persepsi untuk dapat menjalankan program MBKM Mandiri Sekolah Jawara Indonesia yang akan menghasilkan calon pendidik yang mampu berdaya saing global. Sebagai salah satu bagian penting dari implementasi dan strategi mengenai MBKM Proses Menuju Profesionalisme disampaikan oleh narasumber Dewan Pendidikan Tangerang Selatan, Ibu Erfi Fitri Susari, S.Ag., M.Pd. yang membagikan pengalaman serta gagasan terkait mengenai bentuk kegiatan yang dilakukan untuk membuat institusi pendidikan memiliki prestasi hingga taraf internasional.

Materi serta diskusi menarik juga disampaikan oleh pemateri yang merupakan fasilitator Sekolah Penggerak Kemendikbudristek RI dan penulis buku terkenal berjudul Great Teacher, Bapak H. Ferdinal Lafendry, M.M., M.A. mengenai 7 Skills Great Teacher sebagai langkah untuk mewujudkan lulusan yang mencintai profesi pendidik dengan setulus hati.
Kegiatan ini menjadi penyegaran bagi dosen FKIP UNTIRTA sekaligus memberikan dorongan yang kuat sebagai Universitas yang akan menghasilkan calon pendidik yang unggul di Provinsi Banten, bahkan di tingkat nasional.

Rangkaian kegiatan workshop ini diselenggarakan sebagai bentuk wujud komitmen nyata bagi terwujudnya karakter JAWARA melalui MBKM Mandiri Sekolah Jawara Indonesia, sebagai tonggak perubahan dan kemajuan pendidikan bangsa dan negara Republik Indonesia.