Untirta Ikuti Evaluasi Kehumasan SNBP dan UTBK SNBT 2024

Diposting pada

BALI-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) turut mengikuti Pembahasan Evaluasi dan Pelaporan Teknis Pelaksanaan SNBP dan UTBK-SNBT Tahun 2024 bersama Humas PTN Akademik dan PTN Vokasi, pada Selasa, 23 Juli 2024 dan akan berlangsung sampai Kamis 25 Juli 2024, di Hotel Four Points by Sheraton Bali, Ungasan, Bali.

Prof Rina selaku Wakil Ketua I SNPMB menyampaikan evaluasi ini dilaksanakan untuk perbaikan di tahun selanjutnya.  Ia menyampaikan apresiasi kepada semua perguruan tinggi atas kerja keras yang telah dilakukan menjalankan SNBP dan SNBT 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa SNPMB telah dilakukan dengan baik. Humas harus memastikan masyarakat sudah menerima dengan baik seluruh informasi tentang jalur SNBP dan SNBT. Ia juga menyampaikan bahwa acara ini bertujuan bagaimana tim humas bisa menganalisis apakah ada komentat, keluhan dari masyarakat terkait jalur masuk SNBP, SNBT dan Mandiri. Ada peningkatan di jalur SNBP dengan demikian sosialisasinya termasuk sukses. Ada prodi yang peminatnya kurang, harus kita dongkrak bersama.

Informasi tambahan yaitu hasil UTBK bisa digunakan jalur mandiri, seperti di Untirta menggunakan hasil tersebut di jalur SMBNU.

Ismaini Zain Koordinator Humas  SNPMB 2024 menyampaikan laporan kinerja humas pusat maupun PTN yang sudah sangat all out dalam bekerja. Ada konten baru juga yaitu video pengenalan prodi yang direspon sangat baik oleh masyarakat dan patut dipertahankan. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat menjadi referensi khususnya untuk strategi SNPMB 2024 tahun berikutnya. Ia berharap jangan ada perubahan-perubahan lagi tentang kebijakannya              penerimaan mahasiswa baru di tahun tahun berikutnya.

Adapun evaluasi dalam agenda ini di antaranya adalah terkait dengan kendala teknis dan aksesibiltas, seperti kendala jaringan internet di berbagai daerah terpencil, kurangnya tim humas, anggaran terbatas serta kesadaran dan literasi calon mahasiswa. Guna menanggulangi hal tersebut ada beberapa hal yang direkomendasikan di antaranya  jadwal sosialisasi SNPMB lebih awal, helpdesk yang terintegrasi,  workshop penyusunan FAQ, Q&A, mempertahankan anggaran untuk pembuatan video pengenalan prodi, virtual campus tour, farum sharing rutin, review laman SNPMB dan gencarnya promosi dalam lingkup humas.(AAP)