Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi Banten 2024: Rangkain Hari Ketiga sukses dilaksanakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Diposting pada

Serang – Hari ketiga dari Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi Banten 2024 suskes dilaksanakan. rangkain kegiatan yang bertempat di gedung auditorium gedung B Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini diikuti dengan penuh semangat dari para peserta lomba (17/7).

Pada hari ketiga ini, terdapat beberapa tangkai perlombaan yang dilaksanakan. Ketua panitia PEKSIMIDA Provinsi Banten 2024, Rahmatullah, S.Pd, menyebutkan antara lain terdapat lomba keroncong, tari, monolog dan seriosa.

Rahmatullah juga menambahkan, kegiatan PEKSIMIDA hari ketiga ini diikuti oleh lima perguruan tinggi diantaranya Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Politeknik Keuangan Negara STAN, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Dharma, Universitas Pembangunan Jaya dan Universitas Pamulang.

Perlombaan di hari ketiga ini menunjukkan penampilan para peserta yang totalitas dari setiap tangkai lomba yang diikuti. “dari pengamatan saya, semua sudah menunjukkan perform yang maksimal, karena memang mereka delegasi dari kampus yang sudah melakukan tahap seleksi masing masing kampus sendiri” ucap ketua panitia, Rahmatullah.

Salah satu peserta dari tangkai lomba seriosa, Alif Fathoni memberikan tanggapan terkait kegiatan PEKSIMIDA Provinsi Banten 2024 ini. Ia menyatakan bahwa “Untuk acara PEKSIMIDA tahun ini keren banget, alhamdulillah bisa diselenggarakan dengan baik, secara persiapan pun meriah. Alhamdulillah dari Untirta juga banyak mengirimkan delegasinya”. Alif juga menambahkan “Kegiatan seperti ini harus terus diadakan karena dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kreatifitas terutama dalam bidang seni untuk mahasiswa Untirta”.

PEKSIMIDA Provinsi banten ini merupakan ajang perlombaan mahasiswa di Provinsi Banten yang diharapkan dapat dilanjutkan menuju tingkat nasional. Rahmatullah menyatakan “Yang saya lihat optimis pada beberapa tangkai lomba terutama pada tangkai lomba dangdut yang sementara terlihat berpotensi”.

Rahmatullah berharap bahwa kedepannya PEKSIMIDA ini dapat dipersiapkan lebih matang lagi, ia menyatakan “Harapan saya, peksimida kedepannya kita lebih siap lagi, karena memang ini perdana, jadi lebih siap dalam artian sosialisasi yang dilakukan jauh jauh hari sehingga peserta pun lebih siap dari jauh jauh hari karena peksimida ini merupakan ajang seleksi menuju nasional”. (MAS/AAP)