Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi Banten 2024: Sukses Gelar Rangkaian Hari Kedua di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Diposting pada

SERANG, 16 Juli 2024 – Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi Banten tahun 2024 memasuki hari kedua pelaksanaannya. Kegiatan yang berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten ini mendapat antusiasme peserta yang datang dari berbagai universitas di Provinsi Banten.

Pada hari kedua ini, berbagai lomba seni digelar dengan menampilkan kategori lomba menyanyi Dangdut, Pop, dan Vokal Grup. Rahmatullah, S.Pd, Ketua Panitia PEKSIMIDA Provinsi Banten 2024, menyampaikan, “Di lomba hari ini mainnya dangdut, pop, dan vokal grup.”

PEKSIMIDA Provinsi Banten 2024 dilaksanakan di tiga lokasi utama. “Kita ada tiga tempat sebetulnya. Dilaksanakan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan besok di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan lusanya di Universitas Pembangunan Jaya Tangerang,” jelasnya. “Kalau menyanyi dangdut, pop, dan vokal grup itu di gedung auditorium Sultan Maulana Hasanuddin Banten di lantai 3.”

Rangkaian lomba di hari kedua ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Banten. “Untuk peserta sendiri berasal dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, STIKES Widya Dharma, Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Pamulang dan juga dari Institut Teknologi Indonesia,” tambahnya.

Ketua pelaksana berharap agar PEKSIMIDA Provinsi Banten 2024 dapat berjalan lancar dan menghasilkan mahasiswa berprestasi yang akan mewakili Provinsi Banten di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Jakarta. “PEKSIMIDA Provinsi Banten di tahun 2024 mudah-mudahan berjalan lancar dan tentunya harapannya dari PEKSIMIDA ini didapatkan mahasiswa yang berprestasi untuk perwakilan mahasiswa Banten di Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Jakarta,” tutupnya. (MA/AAP)