Perdana, PEKSIMIDA Banten 2024 di Gelar

Diposting pada

SERANG-Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) Banten 2024 sukses digelar di Auditorium lt.3 Kampus 2 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Senin, 15 Juli 2024. Rangkaian kegiatan ini akan terus bergulir sampai hari Kamis, 18 Juli 2024 di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan Universitas Pembangunan Jaya.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd, Wakil Rektor III UIN Sultan Maulana Hasanuddin Dr. H. Hidayatullah, M.Pd., Kepala BPSMI Dr. Agus Sjafari, M.Si., para tamu undangan pimpinan Universitas di Banten, dan mahasiswa/i peserta PEKSIMIDA

Rahmatullah, S.Pd Ketua panitia dalam sambutannya melaporkan kegiatan ini merupakan PEKSIMIDA Pertama “ada 10 Perguruan Tinggi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan 15 tangkai lomba dan diikuti oleh 89 peserta”
“Mudah-mudahan kita bisa berprestasi dan bisa berbicara di kancah PEKSIMINAS” imbuhnya

Dr. H. Hidayatullah, M.Pd. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN SMH Banten menyambut bangga dengan terselenggaranya PEKSIMIDA ini “ini adalah ajang kebersamaan kita untuk mengangkat citra Provinsi Banten di event Nasional”

Ketua umum BPSMI Banten, Dr. Agus Sjafari, M.Si., yang juga sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta menyampaikan terimaskaih banyak kepada 10 prguruan tinggi yang ikut berpartisipasi mengikuti peksimida
“Dengan adanya BPSMI dan diselenggarakannya PEKSIMIDA ini menjadi wadah bersama untuk mengembangkan potensi seni budaya yang ada di Provinsi Banten” ucapnya.

Dalam sambutannya, Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd juga menyampaikan bahwa penyelenggaraannya kegiatan ini sebagai pengembangan karak,ter dan kreativitas melalui berbagai bentuk seni seperti musik, tari dan seni rupa.
“Kegiatan ini membantu mengembangkan karakter mahasiswa termasuk kerja keras, disiplin, kerja sama dan tanggung jawab, dan merupakan salah satu upaya strategis dalam membentuk mahasiswa yang tidak hanya unggul di bidang akademis namun juga memliki jiwa seni, budaya yang kuat sesuai amanat yang diatur oleh Kemdiknbud dalam berbagai kebijakan pendidikan Nasional.

Kegiatan PEKSIMIDA ini berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi yang ada di Banten diantaranya; Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Universitas Pembangunan Jaya, STIKES Widya Dharma, Institut Teknologi dan Bisnis Global Sarana Tangerang, Institut Teknologi Indonesia, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Pamulang, Universitas Multimedia Nusantara dan Politeknik Keuangan Negara STAN. (IHS/AAP)