Rektor Pastikan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Untirta Bersih dan Berintegritas

Diposting pada

Serang – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Untirta tengah memasuki jalur Seleksi Mandiri Berdasarkan Nilai UTBK (SMBNU), Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman memastikan semua jalur penerimaan mahasiswa baru Untirta bersih dan berintegritas. Ia mengatakan bahwa sejak awal proses PMB, Untirta sudah mengeluarkan surat edaran Nomor : 2962/UN.43/TM.00/2023 tanggal 7 Desember 2023 yang berisi pemberitahuan bagi civitas academica dan masyarakat umum agar tidak mempercayai dan terpengaruh oleh pihak/oknum tertentu yang menjanjikan dan dapatmenjamin putra-putrinya lulus di Untirta dengan imbalan tertentu.
Ia juga mengatakan jika ada tuduhan yang beredar terkait permainan dalam penerimaan mahasiswa baru di Untirta merupakan hoaks yang tidak berdasar dan menyesatkan.
“Hoaks seperti ini sangat berbahaya dan bisa menyesatkan banyak pihak. Kami menegaskan bahwa seluruh proses penerimaan mahasiswa baru di Untirta dilakukan dengan transparan dan adil. Prosedur penerimaan ini telah kami sosialisasikan melalui berbagai media, website resmi Untirta, Humas, dan diumumkan kepada masyarakat umum,” ujar Prof. Fatah Sulaiman.

Seluruh pelaksanaan seleksi, mengacu ke permendikbud no 62 tahun 2023, tentang penerimaan mahasiswa baru, PTN, yg trasnparan akuntabel, dan hasil tes diketahui oleh seluruh peserta tes serta disiapkan masa sanggah, jika ada yanb tidak sesuai, hal ini menjadi bagian dari komitmen implementasi sistem tata kelola Perguruan Tinggi yang berkualitas dan berintegritas.
Rektor juga menegaskan bahwa penyebarluasan informasi dalam bentuk berita harus lebih presisi dan bertanggungjawab. “Tolong infokan kepada yang membuat berita untuk harus presisi dan hindari hoaks. Terima kasih,” pungkasnya. (AAP HM)