Kegiatan Benchmarking dan Visiting Satgas PPKS UNSIKA ke UNTIRTA

Diposting pada

Serang – Satgas PPKS Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) melaksanakan kegiatan benchmarking dan kunjungan kerja ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) pada Kamis pagi, 11 Juli 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik UNTIRTA, Dr. Rusmana, Ir., MP, Ketua Satgas PPKS UNTIRTA, Muhammad Uut Luthfi, S.H., M.H., beserta tim, serta Ketua Satgas PPKS UNSIKA, Dr. Nelly Martini, S.E., M.M., beserta tim.

Dalam kesempatan tersebut, Satgas PPKS UNTIRTA menyampaikan komitmen untuk menangani tidak hanya kekerasan seksual, tetapi juga berbagai jenis kekerasan lainnya di lingkungan kampus UNTIRTA. Dr. Rusmana menyampaikan bahwa peran Satgas PPKS sejalan dengan visi UNTIRTA untuk mewujudkan kampus yang “Healthy, Integrated, Smart and Green (HITS Green)” yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing global. Beliau berharap kegiatan ini menjadi ajang bertukar pengalaman mengenai penanganan kasus kekerasan di universitas masing-masing.

Ketua Satgas PPKS UNSIKA, Dr. Nelly Martini, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kunjungan ini sudah lama direncanakan dan bertujuan mempelajari pengelolaan Satgas PPKS di UNTIRTA, yang lebih dahulu terbentuk. Ketua Satgas PPKS UNTIRTA, Muhammad Uut Luthfi, S.H., M.H., menyambut baik kunjungan ini dan menjelaskan bahwa Satgas PPKS UNTIRTA mendapat dukungan penuh dari jajaran pimpinan. “Satgas PPKS Untirta terdiri dari berbagai elemen, baik dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa” ucapnya. Beliau berharap pertemuan ini menjadi ajang menambah ilmu baru. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa Satgas PPKS UNTIRTA masih terus melakukan pembenahan dari segi sarana, prasarana, serta SOP penanganan.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, Satgas PPKS UNTIRTA akan melakukan sosialisasi mengenai kekerasan seksual kepada masyarakat, termasuk perangkat desa dan pengelola kos-kosan, karena tidak hanya di dalam kampus, tugas PPKS Untirta juga meliputi penanganan kasus kekerasan yang terjadi di luar kampus.

Kegiatan benchmarking dan visiting ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara UNSIKA dan UNTIRTA dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman dan nyaman bagi seluruh civitas akademika. (PPVA/AAP)