PMM Batch 4 Inbound Untirta Lakukan Kunjungan ke Pendopo Penjabat (PJ) Gubernur Banten

Diposting pada

SERANG — Tim Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Berkunjung ke Pendopo Penjabat (PJ) Gubernur Banten dan Gedung Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kamis, Serang, 27 Juni 2024. Kegiatan PMM ini merupakan kegiatan yang ke-4 kalinya di Untirta. Pada batch 4 ini, terdapat 50 Perguruan Tinggi yang mengirimkan mahasiswa mahasiswi terbaiknya. Total ada 122 mahasiswa yang belajar selama satu semester di Untirta.

Person In Charge (PIC) PMM Batch 4 Untirta, Prof Dr. H. Yudi Juniardi menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yg utuh terhadap Banten. Mahasiswa PMM bisa mendapatkan informasi langsung dari pembuat kebijakan di Banten. Salah satu dosen modul, Belardo Prasetya Mega Jaya, S.H., M.H., mengatakan bahwa mahasiswa sangat antusias untuk berkunjung ke Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (Pemprov) ini. “Ini merupakan wujud komitmen dan sinergitas dari Pemprov Banten terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Untirta,” tambahnya.

Pada acara tersebut, PIC PMM Untirta melaporkan hasil kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa PMM selama satu semester. Tim PMM Untirta juga menayangkan video cinematic yang berisi kompilasi kegiatan yang telah dilakukan. Pada acara tersebut, mahasiswa juga diberikan materi oleh Kepala Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Bapak Dr. H. Ahmad Syaukani, M.Si. Beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa. Beliau mengatakan bahwa sebagai pemuda calon penerus bangsa, mahasiswa harus memahami berbagai hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri, dan cita-cita.

Acara dilanjutkan dengan memberikan plakat dan souvenir dari Untirta. Untirta menyerahkan beberapa buku ISBN. Buku tersebut merupakan karya dari tim PMM Untirta, dosen dan juga mahasiswa PMM Untirta. Publikasi buku ini merupakan wujud komitmen dari Untirta untuk menghasilakn output dan pertanggungjawaban dari kegiatan PMM di Untirta.

Acara ditutup dengan bersalaman, foto Bersama dan bernyanyi lagu daerah.(PMM/Humas)