Launching Program Soft Skill untuk Mahasiswa Baru FKIP Untirta

Diposting pada

Dalam rangka menyambut dan mengawali kegiatan kemahasiswaan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta mengadakan kegiatan khusus untuk mahasiswa yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Kegiatan ini bertajuk “Launching Soft Skill” dan berlangsung dari Selasa hingga Jumat, 2-5 Juli 2024, di Aula Karakter Jawara Kampus FKIP Untirta.
Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Abdul Fatah, M.Pd., didampingi oleh Ketua PKM Center, Dr. Luluk Asmawati, M.Pd., beserta tim PKM Center.
Pada hari pertama, Selasa, 2 Juli 2024, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru dari Rumpun Ilmu Pengetahuan Alam, yang terdiri dari jurusan Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan IPA, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Matematika. Kehadiran mereka menandai dimulainya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru agar memiliki keterampilan yang akan menunjang pelaksanaan perkuliahan di kemudian hari. Kegiatan ini juga dikenal dengan istilah Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang dilaksanakan melalui alur JAWARA, yaitu: JAbarkan aksimu, WAktunya bereksplorasi, RAncang aksimu.
Alur JAWARA dilaksanakan dengan bantuan platform Spada Untirta yang berisi materi-materi dan pemetaan minat bakat melalui angket minat, bakat, dan penalaran mahasiswa FKIP Untirta. Angket ini wajib diisi oleh seluruh mahasiswa Program Sarjana (S1) FKIP Untirta dan akan digunakan untuk memetakan potensi pengembangan kegiatan kemahasiswaan berdasarkan minat, bakat, dan penalaran dalam kegiatan organisasi.(FKIP)